Brilio.net - Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan kartu yang harus dimiliki bagi mereka yang akan mengemudi. Proses pengurusan SIM sendiri biasanya dilakukan di kantor polisi atau pihak yang telah ditentukan.

Permasalahan unik dihadapi oleh seorang pria Rusia bernama Andrei Filin. Pria ini akan ditilang jika dirinya terbukti tidak membawa 'panci'. Kok bisa?

BACA JUGA: 4 Helm inovasi siswa SMP Indonesia yang memukau dunia

Sama halnya di semua negara, pemeriksaan SIM adalah sesuatu yang cukup rutin dilakukan polisi Rusia. Filin memiliki kelakuan unik yaitu menggunakan topi menyerupai panci sebagai penutup kepala. Kebiasan menggunakan penutup kepala itu sudah seperti keyakinan tersendiri baginya, sehingga pada akhirnya polisi mengizinkannya untuk menggunakannya saat foto pembuatan SIM.

Pria ini ditilang jika nyetir tanpa bawa 'panci', ada-ada saja!

Loading...

Pria ini ditilang jika nyetir tanpa bawa 'panci', ada-ada saja!

"Suatu waktu saya pernah menilang seorang pria karena dia lupa mengenakan topi pancinya saat sedang menyetir," ujaru Kuzin, seorang polisi di Rusia, seperti yang dilansir brilio.net dari Dailymail, Minggu (24/1).

Foto SIM adalah salah satu cara bagi petugas untuk mengetahui apakah benar orang yang membawa kartu tersebur benar-benar pemilik SIM. Dan sejak kejadian itu, Filin selalu membawa topi pancinya ke manapun dia pergi.

RECOMMENDED BY EDITOR