Brilio.net - Hujan lebat melanda beberapa kota di Inggris menyebabkan terjadinya banjir besar. Daerah Yorkshire, Lancashire dan Cumbria menjadi yang terparah. Tidak hanya di perkotaan, beberapa pedesaan juga terlanda banjir.

Sebanyak 500 satuan tentara diluncurkan untuk evakuasi. Sisanya, 1000 pasukan disiagakan untuk menghadapi situasi yang lebih parah.

Potret tentara kelelahan usai evakuasi korban banjir ini bikin bangga

Tampak sebuah foto yang memperlihatkan satuan tentara yang tertidur kecapekan setelah bekerja keras selama Boxing Day. Namun mereka harus tetap siaga menunggu panggilan berikutnya sehingga memilih tiduran di meja makan ala kadarnya dikutip brilio.net dari laman dailymail, Senin (28/12).

Potret tentara kelelahan usai evakuasi korban banjir ini bikin bangga

Tentara kelelahan setelah bekerja keras di bagian utara Inggris dalam mengevakuasi masyarakat yang dilanda banjir.

Potret tentara kelelahan usai evakuasi korban banjir ini bikin bangga

Pasukan tersebut adalah Batalyon Duke of Lancaster Resimen yang telah bekerja di sekitar kota-kota dan desa-desa di seluruh Yorkshire, Lancashire dan Cumbria untuk membantu warga menyelamatkan diri dari banjir dan membagikan karung pasir.

Setelah bekerja non-stop sejak banjir mulai melanda pada Boxing Day, para tentara di sebuah aula gereja di New Earswick, York, menyeruput teh dan menyantap kue. Mereka berusaha untuk tetap siaga menunggu panggilan tugas berikutnya.