Brilio.net - Surga di telapak kaki ibu mungkin menjadi pepatah yang diingat terus oleh pria satu ini. Meskipun bukan ibu kandung sebenarnya, namun pria yang tidak diketahui namanya ini rela mentraktir seorang nenek gelandangan yang sedang berteduh dari hujan di depan sebuah restoran cepat saji.

Salah seorang netizen dari Filipina bernama Hillary Lee Aguada membagikan kisahnya saat bertemu dengan pria baik hati di sebuah restoran cepat saji. "Waktu itu hujan turun lebat di kota Baguio dan aku bersama temanku kemudian berencana makan malam di sebuah restoran cepat saji," tulis Hillary di Facebooknya seperti dilansir dari Viral4real, Selasa (18/8).

"Seorang nenek dengan pakaian compang camping dengan tubuh yang amat kurus kemudian berdiri di depan kasir untuk berharap mendapat makanan gratis sedikit. Namun kasir kemudian berkata dengan keras untuk membayar sebesar 100 peso. Mendengar hal itu salah seorang pria kemudian maju ke depan dan langsung membayar 500 peso ke kasir. Dia kemudian memesan dua porsi makanan untuk dirinya dan nenek itu," lanjutnya.

Yang mengharukannya lagi, dalam foto yang disertakan Hillary, pria itu kemudian duduk di depan nenek itu dan tanpa malu mengajaknya makan bersama. Kontan saja perbuatan pria ini menuai pujian dari berbagai netizen.

"Hatiku meleleh melihatnya, semoga Tuhan membalas segala kebaikannya kelak," komentar salah seorang netizen. "Kita butuh banyak orang seperti itu di dunia ini, harusnya pemerintah juga bisa lebih perhatian kepada para gelandangan," tambah netizen lainnya.