Brilio.net - Penyidik Polda Metro terus melacak asal bahan kimia sianida yang diduga didapatkan Jessica Kumala Wongso (27), untuk meracuni Wayan Mirna Salihin alias Mirna (27).

"Penyidik masih mencari alat bukti termasuk asal racun (sianida) itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta, Rabu (3/2).

Ia mengatakan, penyidik kepolisian masih menguatkan alat bukti agar Jaksa Penuntut Umum (JPU) lebih siap pada sidang pengadilan. Namun, dia enggan mengungkapkan dugaan Jessica mencampurkan sianida ke dalam kopi yang diminum Mirna karena harus dijelaskan detik per detik.

"Nanti di peradilan akan diketahuinya," ujar mantan Kapolres Metro Jakarta Utara ini dilansir Antara.

Sebelumnya, Wayan Mirna Salihin alias Mirna meninggal dunia usai meminum es kopi vietnamese di Kafe Olivier di West Mall Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/1).

Awalnya, teman korban, Jessica Kumala Wongso tiba lebih dulu dibanding Mirna dan seorang rekan lainnya Hani di gerai tersebut pada pukul 16.09 WIB.

Jessica memesan minuman cocktail dan fashioned sazerac untuk dirinya dan Hani, sedangkan Mirna dipesankan es kopi vietnamese.

Korban Mirna dan Hani datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 WIB. Mirna menyeruput minuman kopi yang dipesan Jessica dan langsung kejang-kejang.

Korban sempat dibawa ke klinik di pusat perbelanjaan terkenal tersebut lalu dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, Mirna meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut.