Brilio.net - "Tujuan pacaran adalah untuk putus.

Bisa karena menikah bisa karena berpisah." (Pidi Baiq, penulis)

Seperti kutipan di atas, bahwa tujuan pacaran itu bisa jadi putus dan bisa jadi berujung ke pelaminan. Namun, gimana kalau kamu harus putus sama pacar pas lagi sayang-sayangnya? Rasanya pasti sakit banget kan? Namun, meskipun kamu masih sayang sama mantan tapi jangan langsung mau gitu saja kalau tiba-tiba mantan kamu datang lagi buat ngajak balikan.

Sebelum memutuskan balikan sama mantan mending pertimbangkan 8 hal yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber berikut ini :

1. Ingat kembali alasan putus

Loading...

Nggak mungkin sebuah hubungan berakhir tanpa sebab. Nah, sebelum memutuskan untuk balikan sama mantan kamu harus memikirkan kembali alasan kenapa kamu dan pacar bisa berpisah. Apakah ada penyebab fatal atau kah hanya masalah yang masih bisa dibicarakan.

2. Kenapa mau balikan?

Pikirkan 8 hal ini sebelum mau balikan sama mantan

Kedua, tanya sama hati kamu apakah harus balikan sama dia? Dan kenapa mau balikan? Jangan mau balikan sama mantan hanya karena kasihan sama doi yang ngejar-negejar kamu atau juga jangan hanya balikan karena kamu merasa kesepian karena belum punya pacar baru ya!

3. Flashback hubungan kamu yang terdahulu

Ditembak mantan pacar itu rasanya beda banget rasanya saat ditembak orang baru bukan? Kalau mantan pacar, kamu pasti sudah tahu baik dan buruk sikapnya saat pacaran. Nah, jika kamu sudah tahu sikapnya saja masih bisa putus gimana mau balikan? Pikirkan lagi ya.

4. Sudahkah saling memaafkan?

Pikirkan 8 hal ini sebelum mau balikan sama mantan

Kesalahan di masa lalu mantan pacar pasti seketika membayangimu saat sosok itu muncul kembali. Apalagi dengan niatnya datang untuk mengajakmu balikan. Duhh, pasti galau banget kan? Siapapun yang jadi penyebab hubungan mu bisa putus, sebaiknya kamu tanya baik-baik ke hatimu apakah diantara kamu dan doi sudah saling memaafkan dengan tulus atau belum.

5. Keseriusannya

Saat mantan pacar tiba-tiba muncul lagi, kamu pasti bertanya-tanya dalam hati apakah dia serius ngajak balikan? Apakah dia benar-benar berubah. ketakutan akan kesalahan-kesalahan yang sama di masa lalu pasti ada. Namun, ada baiknya menguji keseriusannya terlebih dahulu.

6. Jangan mudah luluh

Pikirkan 8 hal ini sebelum mau balikan sama mantan

Kamu memang masih sayang sama doi. Tapi, jangan langsung bilang "YA" dengan mudah saat mantan ngajak kamu balikan. Ingat, kamu nggak mau kan jatuh di lubang yang sama untuk kedua kalinya? Ehh.

7. Minta pendapat ke orang terdekat

Saat pikiranmu sudah kacau dan bimbang, ada baiknya kok minta pendapat ke orang terdekat seperti sahabat atau keluargamu yang mengetahui kisah cintamu. Dengan pendapat dari mereka, kamu bisa mendapat pencerahan dan pertimbangan-pertimbangan yang lebih logis.

8. Bicara dari hati ke hati

Memulai lagi sebuah hubungan dengan orang yang sama tentu ada enak dan nggak enaknya. Enaknya kamu sudah tahu dia seperti apa, namun nggak enaknya juga kamu udah tahu busuk-busuknya dia. Kamu harus siap menerima risiko yang bakal kamu hadapi kelak jika mau balikan sama dia. Yang pasti kamu dan doi harus bicara dari hati ke hati, biar nggak ada dusta di antara kamu dan mantan.

Nah, guys gimana? Nggak ada salahnya kok balikan sama mantan tapi lebih baik kamu pikir-pikir dulu yaa..Good Luck!

RECOMMENDED BY EDITOR