Brilio.net - Fasilitas internet gratis yang super kencang membuat perpustakaan Kota Yogyakarta ramai dikunjungi warga. Tapi, alih-alih datang untuk membaca buku, banyak pengunjung justru asik menatap layar laptop mereka masing-masing.

Perpustakaan milik pemerintah kota yang berada di Jalan Suroto No.9 Yogyakarta tersebut memang selalu ramai dikunjungi. Dari pantauan brilio.net, Selasa, (24/3), tampak para pengunjung sedang asik menatap layar laptop mereka untuk mengakses internet di halaman perpustakaan.

Dan rupanya, akses internet ini yang menjadi daya tarik utama perpustakaan. Mayoritas pengunjung hanya berniat untuk mengakses Wifi gratis yang disediakan perpustakaan.

Perpustakan ini ramai pengunjung, tapi sepi pembaca buku

Salah seorang pustakawan, Triyanta, S.Pd, membenarkan bahwa pihak perpustakaan memang menyedikan akses internet yang super cepat. "Kecepatan Wifi kami mencapai 7 Mbps, tercepat dibanding instansi pemerintah lainnya," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Mohammad Rizqi, mengaku puas dengan layanan perpustakaan terutama layanan Wifi gratis. "Puskot Jogja ini recomend banget. Buku lumayan lengkap dan update, Wifi kencang, tempat nyaman, toilet bersih. Saran, bukunya bisa diperbanyak utk kedepannya. Thankyou," tulisnya di halaman testimoni di situs resmi perpustakaan.

Perpustakan ini ramai pengunjung, tapi sepi pembaca buku

Kendati demikian, menurut Triyanta, masih ada banyak persoalan yang harus diselesaikan terkait layanan perpustakaan. "Ruangan yang sumpek dan tempat parkir terbatas, itu masalah yang sedang kami cari solusinya," ujarnya.