Brilio.net - Jika mendengar tuyul apa sih yang kamu bayangkan? Sosok anak kecil berkepala botak dengan tubuh mungil seperti kurcaci? Keberadaan tuyul begitu populer dan banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat Indonesia. Beberapa saksi mata mengaku sering melihat tuyul bermain pada tengah malam. Seperti yang dialami oleh  Muhammad Ikhsan (21) melihat tuyul bermain di pohon beringin sekitar pukul 12.00 malam.

Peristiwa itu terjadi ketika Ikhsan masih berusia 8 tahun. Ketika itu dia tengah berjalan kaki sendirian dari sekolah menuju rumahnya sepulang dari acara study tour. Awalnya dia tak merasa takut harus sendiri di tengah malam. Apalagi jarak antara sekolah dan rumah cukup dekat, jadi tak masalah jika harus menyusuri jalan sendirian. Tak disangka saat melewati pohon beringin besar, Ikhsan melihat sosok bayangan hitam dengan tinggi seukuran anak kecil.

"Gerakannya gesit dan berlarian di sekitar pohon seperti sedang bermain," cerita Ikhsan melalui layanan story telling brilio.net 0-800-1-555-999.

Diakui Ikhsan, rupanya pengalaman mistis yang pernah dialaminya tak hanya melihat tuyul saja. Kejadian yang paling membekas di ingatannya adalah saat ia berbicara dengan sosok yang diduga adalah kakak angkatnya padahal itu makhlus halus. Sekitar tahun 2004 lalu, sepulang dari sekolah pukul 10.00 pagi, ia menemukan kakaknya yang bernama Dedi sudah berada di rumah. Padahal seharusnya Dedi yang masih duduk di bangku SMP saat itu masih ada di sekolah dan baru pulang pada pukul 12.00. Awalnya Ikhsan tak merasa curiga. Malah ia mengajak kakaknya mengobrol dan berpesan untuk menjaga peliharaannya di rumah karena ingin pergi bermain.

Sepulang dari bermain, Ikhsan heran karena berpapasan dengan Dedi yang baru saja pulang dari sekolah. Pria yang kini tinggal di Pulogadung, Jakarta Timur ini langsung bertanya kepada sang kakak bukankah tadi sudah berada di rumah dan berbicara dengannya. Kaget, sang kakak malah menjawab jika baru saja pulang dan sedari pagi masih berada di sekolah. Jadi, sosok yang dianggap Ikhsan adalah sang kakak ternyata bukan.

"Terus siapa dong kalau bukan kakak saya. Padahal secara fisik mirip banget dan nggak ada keanehan yang terjadi saat saya berbicara dengannya," kenang pria yang bekerja di salah satu perusahaan Farmasi di Jakarta ini.

Sejak kejadian mistis yang dialami Ikhsan, ia mengaku paranoid dengan hal-hal yang berbau makhlus halus. Setiap kali mendengar cerita hantu dari teman-temannya selalu merasa merinding. Namun, ia memegang pesan yang disampaikan mereka. "Yang penting mereka nggak menganggu," tambahnya.

Cerita ini disampaikan oleh Ikhsan melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!