Brilio.net - Hal yang dilakukan Iwan Sunter (42) pasti bakal membuat decak kagum para petualang lainnya. Bagaimana tidak, selalu ada saja kegiatannya bagi petualang kawakan anti mainstream ini untuk membuat rekor untuk dirinya sendiri setiap tahun.

Setelah tahun kemarin sukses melakukan lari etape Jakarta-Surabaya-Jakarta selama 48 hari dengan lancar, tahun 2015 ini dia akan lari dari Aceh ke Jakarta. Tema lari lintas pulau ini bertema sama dengan rute Jakarta-Surabaya, yakni tema Go Green.

Lari jarak jauh kali ini akan di mulai dari provinsi di ujung barat Indonesia. Start dimulai dari Masjid Baiturrahman Aceh. Di hari pertamanya pria ini berlari santai untuk penyesuaian.

"Hari ini penyesuaian diri dan merupakan perjuangan, karena cuaca yang sangat panas," kata Iwan ketika dihubungi brilio.net, Selasa (31/3).

Pernah lari Jakarta-Surabaya, sekarang pria ini jajal Aceh-Jakarta

Untuk menempuh lari yang tidak biasa ini, diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2 bulan. Sampai siang tadi dia sedang berada di sekitar Gunung Seulawah Aceh. Jika memungkinkan dia akan menyempatkan terlebih dahulu untuk menikmati trek di gunung ini.

Sebelumnya, pria asal Sunter Agung Jakarta Utara ini pernah berlari dari Jakarta sampai Surabaya dan kembali lagi ke Jakarta dalam waktu 48 hari. Dia melakukan hobi olahraga unik itu pada 6 April sampai 24 Mei 2014 lalu.

Petualangan pria berambut gondrong ini diakuinya dimulai sejak tahun 1990. Setiap tahun dia punya jadwal petualangan, bahkan hingga tahun 2020 nanti dia sudah memiliki jadwal yang sangat padat untuk petualangannya.