Brilio.net - Cerita cinta dan rumah tangga memang tak pernah ada habisnya.  Ibarat air yang mengalir, lembar demi lembar dari cerita sebuah pernikahan itu selalu menorehkan kisah yang selalu ingin dikenang. Tapi tidak untuk Luciana (26) dengan kisah pernikahannya yang tak berujung indah.

Awalnya Luciana tak mau bersanding di kursi pelaminan bersama lelaki yang tak dicintainya. Tapi melalui sebuah perjodohan dari orangtuanya, membuat ia mau tak mau untuk menjalankan apa yang  menjadi keinginan mereka. Perjodohan yang Luciana jalani, selain karena kehendak Tuhan, juga sebagai bukti rasa hormat kepada orang tua.  Tak mungkin Luciana mengkhianatinya.

Perjumpaan Luciana dengan Nasrin (26) lelaki pilihan orangtuanya memang terasa singkat. Hingga akhirnya mereka menikah sekitar tahun 2012. Lantaran tak didasari saling cinta, suasana rumah tangga makin terasa dingin, apalagi mereka sama sekali tidak saling kenal sebelumnya. Luciana membiarkan semuanya larut dalam diam dan sering menolak diajak berhubungan badan sejak menikah.

Hingga akhirnya malam yang ditunggu-tunggu tiba. Meski tak ada rasa cinta, Luciana akhirnya mau untuk diajak berhubungan badan dengan Nasrin. Tak disangka, ternyata malam itu tak seindah yang mereka  impikan. Luciana mengetahui bahwa Nasrin mengalami impotensi. Hal  ini membuat Luciana kecewa dan memilih untuk berpisah dengannya.

Usia pernikahan Luciana dengan Nasrin masih seminggu tapi mereka sudah pisah rumah. Luciana berulangkali meminta cerai tapi Nasrin selalu menolak. Dalam kepasrahan dan memang tak pernah ada rasa cinta sedari awal, mereka akhirnya bercerai meski suami tidak mau menandatangani surat perceraian.

Loading...

Senang, sedih, bahagia dan haru semua membaur di hati Luciana. Hari-hari Luciana lalui setelah berpisah dengan Nasrin. Luciana sadar, kegagalan menjalin rumah tangga tempo dulu adalah sebuah proses untuk menemukan cinta sejatinya. Murni tanpa adanya keterpaksaan untuk  mencintai.

Dan suatu hari yang rupanya Luciana nanti tiba juga. Ia bertemu dengan seorang lelaki bernama Fahmi (26)yang mampu membuatnya jatuh cinta. Tak butuh waktu yang lama, mereka pun memutuskan untuk  menikah di akhir tahun 2013 meski berstatus nikah siri. Kini, Luciana hidup bahagia dan dikaruniai seorang anak bernama Zidan yang masih berusia 1 tahun.

Bahagia juga dirasakan oleh Nasrin yang juga menikah dengan wanita pilihannya dan berhasil memiliki seorang anak berkat pengobatan yang dilakukan olehnya. Namun begitu, Luciana tak pernah mempermasalahkan perjodohan ataupun masalah yang dialami Nasrin. Bagi Luciana, semua ini adalah skenario Tuhan untuknya dan juga sebuah jembatan untuk menemukan jodohnya, Fahmi. Tentang cinta yang Luciana yakini akan bersemi dengan sendirinya.

"Ini cerita kisah pernikahanku yang memberi banyak pelajaran dalam memilih pasangan. Alangkah lebih baik jika kita memilih sendiri orang yang akan kita cintai dan nikahi. Jangan mau dijodohkan jika tak benar-benar yakin mampu mencintai dan mempertahankan," ucap Luciana  ketika bicara kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Rabu(7/10).

Cerita ini disampaikan oleh Luciana melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu