Brilio.net - Sebagai manusia yang hidup bersosial, tentu saling membantu sudah menjadi hal yang wajar, termasuk saat seorang teman sedang membutuhkan uang sehingga berutang kepada kita.

Sebenarnya mungkin kita membutuhkan uang itu, namun karena ada niat membantu, uang tersebut kita pinjamkan sementara pada teman yang lebih membutuhkan.

Dengan membuat janji pada waktu tertentu uang tersebut akan dikembalikan, pemberi uang dengan percaya meminjamkan uang tersebut. Sayangnya saat sudah jatuh tempo dan tiba waktu harusnya uang pinjaman dikembalikan, teman yang dipinjami seringkali mengulur waktu dan kadang tak menepati janji. Kita pun akhirnya berada di situasi dimana orang yang meminjamkan uang malah jadi seperti orang yang hendak berutang.

Simak saja percakapan orang yang menagih utang kepada teman, ramai dibagikan pengguna media sosial pada Kamis (7/1), berikut ini:

1. Awalnya teman yang meminjam menulis pesan kasihan dengan kata-kata 'please/tolong' lalu meminta untuk dipinjami uang

Loading...



2. Tapi setelah tiba saatnya membayar tak kunjung ada kabar. Dan saat dichat tagihan pertama jawabanya oke-oke saja sembari minta penguluran waktu

YANG KEMUDIAN TERJADI AKAN BIKIN KAMU KAGET!

2 dari 2 halaman

3. Pada chat penagihan hutang selanjutnya, peminjam malah yang memohon-mohon uangnya yang dikembalikan. Sedangkan yang dipinjamin malah bentak-bentak

RECOMMENDED BY EDITOR