Brilio.net - Stephanie Turner sejak lahir telah mengalami kelainan kulit bernama Harlequin Ichthyosis. Meskipun sang dokter telah memvonis Turner tentang kemungkinan hidup yang rendah, namun nyatanya tak terbukti.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (10/9), penyakit kelainan kulit ini menyebabkan kulit keras serta tebal hingga 10 sentimeter melebihi kulit normal dan disertai keretakan pada bagian dalamnya. Penyakit ini memperbesar risiko kematian pada penderitanya, sebab retakan-retakan kulit tersebut sangat berpotensi dihinggapi bakteri dan kontaminan lainnya yang berakhir pada infeksi serius berdampak fatal.

Pertumbuhan tebal kulit juga jauh lebih cepat. Selain itu, beberapa organ semisal mata, mulut, dan telinga, mengalami ketidaknormalan fungsi.

Penyakit langka, perempuan ini punya kelainan kulit, tebalnya 10 cm Turner membuktikan dirinya mampu melawan penyakit tersebut dengan bertahan hidup hingga kini di usia 23 tahun. Turner juga sudah menjalani pernikahan layaknya kehidupan pada umumnya. Dia dan sang suami sempat mengkhawatirkan jika masa kehamilan tiba, apakah perutnya juga tumbuh lebih tebal lagi dan apakah kondisinya ini akan diwarisi anaknya kelak.

Penyakit langka, perempuan ini punya kelainan kulit, tebalnya 10 cm

Namun, takdir masih menginginkan kebahagiaan meliputi Turner. Kini, dia telah memiliki dua orang buah hati. Dia merupakan wanita pertama yang berhasil melahirkan dengan kondisi demikian. Dikutip dari Singaporeseen, Turner menuturkan bahwa selama ini dia rutin memakai krim khusus untuk menjaga kulit tetap lembap.

Penyakit langka, perempuan ini punya kelainan kulit, tebalnya 10 cm

"Saya tak mengharapkan masa depan apa-apa selain kebahagiaan. Saya yakin akan ada beberapa rintangan di sepanjang jalan, tapi itulah hidup," imbuh perempuan asal Arkansas ini.