Brilio.net - Kasus pendaki gunung yang berulah menjengkelkan dan membahayakan bukan sekali-dua kali terjadi. Meski sudah berulang-kali diperingatkan masih saja ada pendaki yang bikin ulah yang bikin geram. Terakhir, Selasa (27/10), Netizen dibikin kesal oleh ulah pendaki asal Salatiga, Jawa Tengah yang memasang bendera di dekat pos pemantauan gunung merapi yang membuat cctv di pos pemantauan tersebut tidak bisa memantau secara optimal karena tertutup bendera.

Pendaki gunung lagi-lagi berulah, netizen geram

 


Informasi tersebut beredar dari akun Twitter Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi @bpptkg. "Tindakan pendaki yang mengganggu pemantauan kawah #merapi yang memasang kain di stasiun CCTV puncak. Jangan ditiru!," tulis admin akun tersebut. Sore harinya, petugas dari BPPTKG harus naik dan mencopot bendera milik komunitas 54 adventure tersebut

Pendaki gunung lagi-lagi berulah, netizen geram


Netizen pun merespon dengan berbagai komentar yang mengisyaratkan kemarahan mereka. "Perbuatan kalian sangat TIDAK PANTAS UNTUK DIBANGGA_BANGGAKAN karena kalian justru MERUSAK dan menimbulkan BENCANA," semprot Iyan. Sementara Chesa menimpali " Ini bukan pecinta alam, tindakan yang konyol".