Brilio.net - Richard Courtney, pria asal Inggris terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami sakit luar biasa di bagian dada. Courtney juga memuntahkan cairan panas setelah menggunakan rokok elektrik. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, ternyata terdapat lubang menganga di paru-paru Courtney.

Pria berusia 33 tahun itu membeli rokok elektrik seharga Rp 2 juta untuk membantunya berhenti merokok. Bukannya malah sembuh, nasib nahas justru menghampiri Courtney. "Aku mulai memakai rokok elektrik agar bisa berhenti merokok selama 16 tahun. Aku tidak menyangka upayaku ini berujung seperti ini," terangnya yang dikutip brilio.net dari telegraph, Jumat (23/10).

Sebelum kejadian itu, Richard hendak pulang setelah bermain di rumah temannya. Namun tiba-tiba dia batuk-batuk dan keluar cairan dari mulutnya. "Rasanya seperti sarafku ada yang terjepit di bagian bahu. Pagi harinya, dadaku terasa sangat sesak dan tidak bisa bernapas dengan baik."

Setelah dilakukan pemeriksaan di East Surrey Hospital, terdapat lubang di paru-paru Richard. Dia kini harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit untuk proses penyembuhan. "Aku ingin berhenti merokok tapi justru berakhir seperti ini," imbuhnya.

Loading...