Brilio.net - Prestasi mahasiswa Indonesia di dunia internasional tak perlu diragukan lagi. Baru-baru ini kelompok paduan suara mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) memborong dua gelar pada kompetisi yang bertajuk 'International Federation of Choral Music: World Choral Expo 2015'.

Administratio Choir (AC) FIA UB berhasil merebut Juara 1 untuk kategori Mixed Adult Choir dan Juara 2 untuk kategori Mixed Youth Choir. Even internasional ini dihelat di Makau, China pada November lalu. Di gelaran kompetisi paduan suara kelas dunia itu, tim AC menyuguhkan beberapa komposisi andalannya, di antaranya Verlorene Jugend, Kyrie Eleison, dan Cantate Domino.

Berkat latihan dan kerja keras, Tim AC berhasil memenangkan persaingan ketat dengan 60 tim peserta lainnya, di antaranya berasal dari China, Hongkong, Singapura, dan Malaysia.

Paduan suara Universitas Brawijaya sabet 2 medali di China, top!

Ketua Umum AC, Elyzabeth Mauli menuturkan perjuangan dirinya bersama 39 orang rombongan tim lainnya ke Makau bukan perkara mudah. Ia menceritakan seluruh rombongan tim sempat bermalam di Bandara Makau karena mereka baru bisa masuk ke penginapan pada keesokan harinya.

Loading...

"Pernah juga kami harus kena marah warga setempat karena harus berlatih di taman kota. Mau bagaimana lagi, kami tidak ada tempat representatif untuk berlatih selama di sana," kata Elyzabeth seperti dikutip brilio.net dari prasetya.ub, Rabu (16/12).

Tidak hanya itu, Elyzabeth juga menuturkan salah satu kendala yang mereka hadapi selama berada di Makau adalah bahasa karena hampir seluruh panitia hanya bisa berbahasa Mandarin.

RECOMMENDED BY EDITOR