Brilio.net - Memperjuangkan cinta memang bukan perkara mudah. Apalagi kalau kamu sudah terlanjur cinta dengan sang kekasih tapi restu orangtua tak kunjung digenggam. Ya, restu orangtua jadi satu kunci yang harus kamu dapatkan terlebih kalau kamu ingin mengambil keputusan penting seperti menikah. Di satu sisi kamu ingin terus melanjutkan hubungan tapi di sisi lain restu yang belum didapat bikin langkahmu makin dilematis.

Melalui sambungan bebas pulsa 0-800-1-555-999 brilio.net, Selasa (24/11) Rendra (nama samaran) menyampaikan kisah cintanya dengan Indri (nama samaran) yang sedang diuji oleh dua kata, restu orangtua. Pria berusia 30 tahun ini sudah terlampau dalam menyayangi Indri meski berstatus janda anak satu. Satu tahun jadi waktu yang cukup bagi keduanya untuk menjalin sebuah hubungan pacaran dan berkomitmen untuk menuju pelaminan. Namun, rupanya niat baik Rendra untuk mempersunting Indri tak disambut baik pula oleh orangtua Indri.

"Orangtua Indri sering meminta uang kepada saya dalam jumlah banyak. Alasannya sih untuk persiapan biaya nikah," ungkap pria asal Pekanbaru ini. Namun Rendra curiga uang tersebut malah digunakan untuk keperluan sehari-hari. Buktinya, setiap Rendra menanyakan pernikahan, selalu dipersulit.

Diakui Rendra bahwa dirinya tidak punya harta sebanyak yang orangtua Indri pikirkan dan inginkan. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang di salah satu pasar di Kota Pekanbaru ini juga tidak memiliki pendidikan yang tinggi. Namun, Rendra merasa memiliki cinta yang tulus, setia, dan apa adanya pada Indri. Selain itu Rendra juga berjanji tidak akan berlaku kasar seperti yang dilakukan oleh mantan suami Indri dulu.

Tapi, apa daya, ketulusan cinta dan keinginan baik Rendra masih saja tak cukup bagi orang tua Indri untuk merestui hubungan mereka. Pernah, suatu hari Indri mengajak Rendra untuk kawin lari tapi ia menolak. Baginya, kawin lari bukan jalan terbaik yang harus dilalui dari cinta yang terhalang restu orang tua.

Loading...

"Padahal ingin saya cuma nikah di KUA saja, irit. Tapi orangtua Indri selalu mempersulit untuk mengadakan resepsi. Saya tidak punya uang sebanyak yang mereka minta jika harus bersanding dengan Indri di pelaminan," tambahnya.

Kini, Rendra tetap ingin memperjuangkan cintanya. Meski berulangkali ia berusaha untuk berbicara dan meyakinkan orang tua Indri tapi selalu dibalas dengan rasa tidak peduli. Rendra berharap jalinan cintanya dengan Indri bisa mendapatkan restu suatu saat kelak. Sisanya, Rendra hanya bisa berdoa jika memang Indri adalah jodoh yang telah Tuhan tetapkan untuknya, pasti akan dimudahkan dari setiap usaha yang dilakukan.

Cerita ini disampaikan oleh Rendra melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.

RECOMMENDED BY EDITOR