Brilio.net - Hidup seorang pria pengangguran berusia 77 tahun bernama Choo Kim Guan, sungguh memprihatinkan. Hidup sendirian di rumah sewanya, pria ini sudah tidak mandi selama 10 tahun dan membuat tubuhnya berkutu dan rumahnya penuh kecoak.

Menurut tetangganya, pria yang tinggal di lantai 7 blok 106 sebuah rumah sewa, Jalan Bukit Merah Singapura itu telah tinggal di sana lebih dari 20 tahun. "Selain rumahnya banyak kecoak, dia juga berkutu. Jadi tetangga di sini menghindari tempatnya duduk," ujar Lin seperti dikutip brilio.net dari China Evening Daily, Sabtu (4/7).

Nggak mandi 10 tahun, tubuh lansia ini dikerubungi kutu & kecoak

Nggak mandi 10 tahun, tubuh lansia ini dikerubungi kutu & kecoak

Nggak mandi 10 tahun, tubuh lansia ini dikerubungi kutu & kecoak

Loading...

Keadaan Choo ini mengundang keprihatinan sukarelawan lokal untuk mengurusnya. Phua, salah seorang sukarelawan menuturkan hal pemandangan yang ditemuinya ketika mengunjungi rumah Choo. "Rumahnya penuh kecoak dan kutu. Di rumahnya juga tak ditemukan sikat gigi atau pun alat mandi," ungkapnya.

Usut punya usut, ketika ditanya kenapa tidak ada sikat gigi dan tak ada alat mandi, Choo mengatakan dirinya sudah lebih dari 10 tahun tidak mandi dan gosok gigi.

Untungnya kini keadaan Choo sudah ditangani oleh kelompok sukarelawan yang rela membersihkan rumah dan pemiliknya agar tidak terlihat jorok lagi.

BACA JUGA:

Kisah Mbah Srilah jaga tradisi membuat stagen dengan alat tenun kayu

Kesetiaan Mbah Yudo ke Keraton, 12 tahun kerja bergaji Rp 15.000/bulan

Mbah Dumiyo, usia 90 tahun tetap semangat jualan 'es jadul'

Usia senja, Mbah Temo semangat jualan peyek demi untung tak seberapa

Kisah Mbah Sugeng, tak mau minta-minta meski tinggal di kos reyot

Cara ibu membahagiakan kamu lebih dari yang kamu sadari

Gigihnya Mbah Kom, 32 tahun jajakan sapu lidi meski tak melihat