Brilio.net - Ginseng merupakan salah satu tanaman herbal yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Beberapa orang mengetahui ginseng untuk meningkatkan stamina dan obat penyubur rambut. Tapi nggak hanya itu lho, ternyata ginseng juga punya khasiat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Apa saja? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari Boldsky, Sabtu (24/10).

1. Bikin kulit terlihat lebih cerah

Nggak cuma stamina yang meningkat, ginseng bisa bikin cantik kulit!


Akar ginseng memiliki kandungan mineral, vitamin, dan antioksidan yang dapat mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga, kulit kamu akan terlihat lebih cerah. Akar ginseng juga berperan dalam mengurasi stres mental, mengurangi kelelahan dan menurunkan kolesterol.

2. Anti penuaan

Nggak cuma stamina yang meningkat, ginseng bisa bikin cantik kulit!


Ginseng dapat meningkatkan elastisitas kulit, bikin kulit jadi kencang dan bebas kerutan. Selain itu ginseng juga mengandung Saponin yang berguna sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

3. Sebagai toner

Nggak cuma stamina yang meningkat, ginseng bisa bikin cantik kulit!


Toner dengan kandungan alkohol dapat membuat kulit menjadi kering. Oleh sebab itu, dengan memakai minyak ginseng dengan madu sebagai toner wajah bisa jadi pilihan untuk hasil terbaik pada kulit.

4. Atasi lingkaran hitam

Kalau kamu sering mengalami mata bengkak dan lingkaran mata yang hitam, coba deh atasi dengan menggunakan krim ginseng di bawah mata.

5. Kulit makin bersinar

Nggak cuma stamina yang meningkat, ginseng bisa bikin cantik kulit!


Ingin punya kulit yang glowing? Coba gunakan ginseng! Alasannya ramuan ginseng dapat diserap ke dalam kulit dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit tampak berkilau. Ginseng juga berperan dalam meningkatkan metabolisme kulit dan mengobati jerawat dan eksim.

Cara untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan kecantikan dari ginseng cukup  mudah. Kamu hanya perlu mengonsumsi teh ginseng. Selain itu kamu juga bisa mengonsumsi dalam bentuk suplemen.

Selain berbentuk suplemen, ginseng jenis five fingers juga sangat terkenal untuk bahan dasar berbagai produk kecantikan seperti sabun, shampo, hair tonic, krim creambath bahkan parfum. Ada yang udah pernah mencobanya?