Brilio.net - Perkembangan teknologi telah membuat sesuatu yang dulu dianggap tak mungkin kini justru menjadi kenyataan. Bermain game misalnya. Dulu kita selalu beranggapan bermain game harus menggunakan alat yang selalu digenggam dengan menggerakkan tangan atau memencet tombol-tombol yang ada di perangkat game.

Tapi kini, kita cukup menggunakan pikiran saja sudah bisa bermain dengan asyik. Neuro racing contohnya. Permainan adu kecepatan mobil ini hanya butuh konsentrasi. Anggap saja kita sedang betul-betul mengendarai mobil tersebut. Lalu, wussshh…mobil bisa melaju kencang.

Neuro racing sebenarnya merupakan sebuah game yang mengadu konsentrasi dua orang. Permainan ini bisa membuktikan apakah seseorang lebih berkonsentrasi dibanding lawannya. Siapa yang lebih berkonsentrasi, ia dapat memacu mobilnya lebih cepat mencapai garis finis. Untuk bermain, pemain cukup menggunakan headset yang disebut mindwave.

“Pada dasarnya orang yang berkonsentrasi akan menghasilkan gelombang elektromagnetik. Gelombang itu ditangkap mindwave untuk dikirimkan ke controlled box dan membuat mobil melaju,” kata Panji Setiawan, Mechathronic AR&Co, perusahaan yang mengembangkan Neuro Racing.

Semakin cepat orang konsentrasi maka semakin cepat mobil itu melaju. Permainan ini sekaligus membuktikan bahwa kekuatan pikiran bisa menggerakkan objek yang kita bayangkan. Keren ya.

Loading...

RECOMMENDED BY EDITOR