Brilio.net - Siapa saja yang berwisata ke luar negeri tentu sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Khususnya isi dompet. Apalagi jika masa kunjungan plesiran ke negara orang tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama. Sudah pasti kantong harus tebal biar nggak kebingungan kehabisan ongkos.

Nah, kejadian inilah yang menimpa turis asal Ukraina, Mykhailo yang ditemui brilio.net di bilangan Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, Minggu (10/4) dini hari. Saat itu Mykhailo yang membawa ransel besar terlihat bingung mencari penginapan murah. “Hostel?..hostel?...” tanya Mykhailo kepada sejumlah orang yang kebetulan nongkrong di sekitar Hotel Aldina.

Bule cari dana untuk keliling dunia. © 2016 brilio.net

Mykhailo saat masuk ke sebuah hostelinta untuk keliling dunia-© 2016 brilio.net/Yani Andriansyah

Tapi ada yang unik dari tas ransel yang dibawanya. Terpampang tulisan. “Tolong membantu saya untuk melancong ke seluruh dunia.” Melihat tingkah Mykhailo yang hanya bersandal jepit, sontak beberapa warga yang sedang bergadang tersenyum. Malah ada yang berujar,”Walah bule ngemis toh.”

Loading...

Bule © 2016 brilio.net

Mykhailo bernegosiasi soal harga kamar kepada petugas hostel-© 2016 brilio.net/Bule ngemis

Mykhailo pun akhirnya menyusuri sebuah gang mencari hostel yang ditujukkan warga. Makanya guys kalau mau melancong siapin modal ya…

RECOMMENDED BY EDITOR