Brilio.net - Kamu pernah kurang beruntung? Jika iya ukur ukur seberapa besar kekurangberuntungan kamu. Barangkali cerita ini bisa jadi patokan.

Ronald Wayne, pada 1976 menjual 10 persen sahamnya di perusahaan produsen produk IT Apple senilai USD 2.300. Angka itu kalau dirupiahkan senilai Rp 30 juta.

Kok bisa sial? Begini ceritanya. Ronald Wayne adalah satu dari tiga pendiri Apple bersama Steve Jobs dan Steve Wozniak. Wayne memiliki 10 persen saham. Di mata dia, penjualan saham dia pada saat itu adalah keputusan yang paling tepat.

Mungkinkah ini kisah paling apes sejagat?

Tidak seperti rekan-rekannya Steve Jobs dan Steve Wozniak, Wayne memilih cari aman karena khawatir kehilangan asetnya jika Apple bangkrut. 

Loading...

Namun apes, jika saja Wayne mempertahankan sahamnya yang bernilai USD 2.300 tersebut, maka saham Wayne akan bernilai USD 60 miliar saat ini atau sekitar Rp 787 triliun.

TRENDING NEWS: Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Seperti dilansir brilio.net pada Rabu (21/5) dari BGR-Mobile, setelah Wayne menjual 10 persen sahamnya di Apple, ia melanjutkan kariernya sebagai seorang insinyur di perusahaan bernama Lawrence Livermore National Laboratory dan beberapa perusahaan lain. Sedangkan masa pensiunnya ia habiskan dengan membuka sebuah toko di Nevada. 

Apple saat ini adalah perusahaan terbesar di dunia. Nilai total sahamnya mencapai USD 585 miliar.

HOT NEWS:

Gambar sosok misterius bikin gamer COC 'pensiun', nyatakah gambar itu?

Hiasan kepalanya diejek haters Malaysia, Melly Goeslaw menyerang balik

Ini bedanya 0 dan +62 yang sering kamu gunakan buat SMS dan telepon

Sarung, di Indonesia buat sholat, di Mesir malah jadi bahan tertawaan