Brilio.net - Kamu pasti sering mendengar kejadian HP meledak akhir-akhir ini? Usut punya usut HP yang meledak kebanyakan digunakaan telepon saat masih di-charge atau diisi ulang baterainya. Nah mengapa bisa begitu? Berikut penjelasannya.

Saat HP dicharge tentunya baterai tersambung dengan arus listrik. Arus yang masuk dan keluar saat menerima telepon kadang menjadi tidak seimbang. Hal tersebut bisa berakibat fatal, salah satunya meledak dan dapat membahayakan dirimu sendiri tentunya.

Selain itu menggunakan HP saat di-charge seperti bermain game atau online juga dapat memperpendek umur baterai dan komponennya lho. Kamu pasti pernah merasakan HP-mu hangat sewaktu di-charge? Nah jika ditambah dengan aktivitas lainnya bisa membuatnya bertambah panas, ujung-ujungnya merusak komponen dalamnya.

Selain itu men-charge HP dengan charger yang bukan resmi juga dapat merusak HP lho, karena memang komponennya tidak sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Idealnya agar aman, kamu harus memakai charger yang sesuai bawaan dari pabrik dan juga matikan HP-mu saat di-charge agar tidak terjadi hal-hal buruk seperti ledakan.

Selain itu kamu bisa menggunakan waktumu untuk melakukan aktivitas lainnya yang selama ini jarang kamu lakukan karena terpaku pada HP terus menerus.

Loading...