Brilio.net -  

Sebuah gedung yang menjadi tempat penyimpanan uang kontan Islamic State Iraq and Syria (ISIS) diberitakan luluh lantak oleh bom seberat 1.000 kg. Sebuah video rilisan Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) pada Senin (11/1) yang dikutip brilio.net dari CNN ini memvisualisasikan tanpa warna dan tanpa suara detik-detik hancurnya gedung yang bertempat di Mosul, Iraq tersebut. Tampak uang berterbangan ke langit yang ditunjukkan dengan keterangan 'cash' dalam video tersebut.

Miliaran rupiah uang cash ISIS dibom, ini penampakannya

CNN menyebut, pihak berwenang tidak menyebutkan secara gamblang jumlah uang yang berada di gedung, namun diperkirakan berjumlah jutaan dolar. "Ini adalah tembakan yang bagus. Kami memperkirakan bahwa ini melenyapkan jutaan dolar uang ISIL. tutur Jenderal Lloyd Austin, kepala Komando Sentral AS. Austin menggunakan istilah ISIL yang berarti Islamic State of Iraq and the Levant.

Miliaran rupiah uang cash ISIS dibom, ini penampakannya

Loading...

Austin mengaku telah melakukan banyak serangan pada ISIS, termasuk merobohkan bidang produksi minyak dan gas beserta pendistribusiannya, serta serangan terhadap infrastruktur ekonomi dan berbagai sumber pendapatan ISIS yang lain. Semua yang telah dilakukan itu diyakini akan berpengaruh besar pada pendapatan ISIS.

Miliaran rupiah uang cash ISIS dibom, ini penampakannya

Austin menyebut, pihaknya telah mengampanyekan sejak lama untuk memberantas ISIS. "ISIL perlu dana untuk membayar para tentaranya, untuk merekrut tentara baru, dan berbagai kegiatan merusak mereka," tambah Austin.

Berikut video penampakan tabungan ISIS yang dibom

MAU TAHU HUBUNGAN TERORIS SARINAH DENGAN ISIS, KLIK NEXT: