Brilio.net - Cinta memang tak bisa dipaksakan, pepatah itu terkadang benar adanya. Apalagi jika dipaksa menikah dengan orang yang tidak dicintainya seperti yang terjadi pada wanita ini. Saking tertekannya oleh perjodohan, dia akhirnya memilih jalan pintas dengan bunuh diri.

Dilansir dari dailymail, selasa (22/9), wanita tersebut adalah Nadia Menaz (24). Nadia ditemukan tewas dengan cara gantung diri di rumahnya, Oldham, Greater Manchester. Nadia kabur dari rumah untuk menjadi model saat berusia 16 tahun.

Saat meniti karirnya di dunia model, Nadia bertemu dengan seorang lelaki bernama Umar Rasool. Keduanya kemudian berkencan secara diam-diam karena orangtuanya tak menyetujuinya. Pasangan ini kemudian menikah secara siri pada tahun 2011. Tak berselang lama kemudian, Nadia melahirkan putri pertama mereka pada tahun 2012.

Menolak dipaksa menikah, perempuan muda ini pilih bunuh diri

Meskipun sudah bahagia dengan keluarga kecilnya, orangtua Nadia tetap tidak bisa menerimanya. Mereka kemudian memaksa Nadia untuk kembali ke rumah dan dijodohkan dengan orang lain. Mengetahui hal tersebut, Nadia kemudian mencari perlindungan hukum di Pengadilan Keluarga Manchester, Inggris.

Loading...

Sementara itu orangtua Nadia, Sabir Hussain dan Ruksana Kousar mulanya menyanggah jika mereka memaksa anaknya menikah dengan orang lain. Hussain justru berkata bahwa kehidupan rumah tangga Nadia dan Umar selama ini tidak bahagia karena penuh cekcok dan kekerasan.

Sedangkan di tempat terpisah Umar mengaku bahwa dia tidak tahu menahu tentang penyebab bunuh diri istrinya. Menurut dia Nadia sudah merasa tertekan sejak orangtuanya ikut campur urusan rumah tangga mereka. Dia sering menyiksa tubuhnya sendiri dan terlihat depresi.

RECOMMENDED BY EDITOR