Brilio.net - Kalau kamu pecinta belut, kamu akan lebih mudah menemukannya di Yogyakarta. Sebab, kini sudah ada sentra olahan belut yang terletak di Jalan Godean km 10, Sleman, Yogyakarta, menawarkan berbagai olahan makanan kering maupun basah. Memang mayoritas yang dijual adalah olahan keringnya, yaitu keripik belut. Namun olahan basahnya juga jangan sampai kamu lewatkan untuk dicicipi.

Konsep kuliner belut basah ini, oleh pemerintah dibagi-bagi, jadi tidak ada warung yang menjual olahan yang sama. Salah satu menu 'wah' adalah yang ditawarkan Warung Lesehan Pendopo milik Mbak Atin, yaitu spageti belut.

"Ini menu paling baru kok, baru beberapa bulan ini. Jadi kita mau nunjukkan kalau belut nggak cuma bisa dibikin masakan tradisional tapi juga makanan mewah," kata Mbak Atin, ketika ditemui brilio.net, Selasa (26/5).

Di dalam spageti ini, belut dibuat berbentuk potongan kecil-kecil (disuir) dan dicampur dalam saos spageti. Mbak Atin mengaku dalam membuat setiap masakannya dia selalu mencari racikan bumbunya sendiri, termasuk menu barunya ini.

Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga spageti ini tak beda dengan beberapa menu belut lainnya yaitu hanya sebesar Rp 15.000. Dari beberapa warung yang ada, warung milik mbak Atin inilah yang menunya paling variatif dan konsisten buka setiap hari.

Kamu tertarik mencobanya?