Brilio.net - Remi, salah satu permainan kartu yang berasal dari Inggris ini tentu sangat familiar di kehidupan masyarakat. Menurut keyakinan masyarakat Inggris, lambang yang ada di kartu remi tidak sekadar kartu biasa saja, lambang di setiap kartu remi memiliki arti tersendiri.

Jika kamu sering memainkan kartu yang dalam satu setnya terdiri dari 52 lembar tersebut, maka kamu tentunya akan familiar dengan gambar raja dan ratu tang ada di kartu tersebut. Lalu siapa sebenarnya sosok raja dan ratu yang ada di kartu remi?

1. King Spade

Mengungkap sosok raja yang ada di kartu remi

King Spade yang ada digambarkan di kartu remi merupakan sosok King David. Sosok King David sudah menghiasi kartu tersebut sejak pertama kali dibuat.

King David merupakan putra dari Jesse dan merupakan keturunan Rut. Sosok dari King David dikenal sebagai seorang raja yang bijaksana dan kuat.

2. King Heart

Mengungkap sosok raja yang ada di kartu remi

Sosok raja yang terdapat di kartu remi selanjutnya adalah Charlemagne. Sosok Charlemagne sering disandingkan sebagai saingan dari raja Arthur. Dia pernah dinobatkan sebagai Imperator Augustus di Roma.

Dia berhasil mengembangkan daerah kekuasaannya hingga Eropa Barat. Sosoknya sering dianggap sebagai bapak pendiri Prancis dan Jerman. Bahkan ia menjadi kaisar pertama yang meruntuhkan kekaisaran Romawi.

3. King club

Mengungkap sosok raja yang ada di kartu remi

Alexander the Great merupakan sosok raja yang ada di kartu King club. Dia dikenal sebagai pemimpin militer yang paling jenius bahkan dia menjadi inspirasi tersendiri bagi Napoleon. Alexander berhasil menjadikan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia.

4. King Diamond

Mengungkap sosok raja yang ada di kartu remi

Raja yang juga tak kalah terkenalnya dan menghiasi kartu remi adalah Gaius Julius Caesar yang merupakan salah satu pemimpin militer dan politikus asal Romawi yang sangat fenomenal yang berhasil melancarkan serangan pertama Romawi ke Britania. Caesar terkenal sebagai sosok yang sangat disiplin.

Nah, siapa sangka, ternyata sosok yang ada pada kartu remi merupakan sosok-sosok berpengaruh dunia. Berarti main remi bisa belajar sejarah ya.

BACA JUGA:

Kamu pekerja kantoran? Kamu sangat perlu berdiri minimal 2 jam sehari

Ini cara mengurangi jumlah kalori ketika memasak nasi

Trik mudah atasi reseleting suka melorot maupun susah ditarik

Mau mendaki Gunung Merapi? Berikut tips amannya

8 Hal yang perlu kamu tahu tentang pasta gigi dan cara pemakaiannya

Ini semut terganas dunia, gigitannya bisa bunuh orang dalam 15 menit

Gigi tanggal pada orang dewasa pertanda mulai pikun

Malas sikat gigi bisa bikin kamu terkena serangan jantung, waduh!

Penjelasan ilmiah soal kecerdasan maksimal seseorang berdasarkan umur

Bukti kecerdasan otak, bisa bedakan mana ketawa asli apa palsu