Brilio.net - Kaus kaki kamu sering bau? Biasanya itu disebabkan oleh bakteri.

Berawal dari hal itulah, sekelompok mahasiswa Universitas Brawijaya (Unbraw) Novti Sucitra, Nur Oktavia Suci, Najwa Wijda Putri, Nurwinda Levita Sari dan Redzky Ridowati membuat inovasi baru yakni kaos kaki herbal.

"Ide ini sih didapat karena kita sering kumpul-kumpul terus kita lihat kok banyak kaus kaki yang bau," ujar Novti kepada brilio.net, Rabu (29/7). "Lalu kita coba pakai herbal seperti daun sirih dan aromaterapi lainnya untuk mengusir baunya."

Kaus kaki herbal ini bentuknya mirip dengan kaus kaki lainnya, hanya di bagian telapak kaki ditambah sebuah kantung yang berisi daun sirih dan aromaterapi. Daun sirih sendiri mengandung zat fenol yang bisa mengusir bakteri. Sedangkan aromaterapi ada 4 macam wewangian yakni melati, lavender, kopi dan jeruk.

Kaus kaki herbal buatan Novti dan kawan-kawan ini sudah terjual sebanyak 800 buah sejak akhir April kemarin. Satu kaus kaki dijual dengan harga mulai dari Rp 8.500 hingga Rp 16.000. Jika dirasa kantung herbalnya sudah berkurang fungsinya bisa diisi ulang lagi.

Wah, kreatif dan brilio ya ide mereka?

[crosslink_1]