Brilio.net - Biasanya anak berusia 11 tahun baru lulus sekolah dasar, namun berbeda dengan Tanishq Abraham. Bocah itu telah menyandang tiga gelar sekaligus pada usia yang sangat muda.

Diansir brilio.net dari USA TODAY, Sabtu (23/5), tiga gelar sarjana sekaligus diterima Tanishq Abraham dari American River College (ARC) di Sacramento. Ia diwisuda sebagai sarjana matematika, ilmu fisika, dan bahasa asing. Bocah California diwisuda bersama 1.800 siswa pada Rabu, 20 Mei kemarin.

"Saya merasa bahagia dengan tiga gelar sarjana ini," kata Tanishq Abraham kepada KXTV tentang gelar yang ia terima dalam matematika, ilmu fisika, ilmu pengetahuan umum dan studi bahasa asing.

Abraham lulus dari sekolah tinggi pada usia 10 tahun dan telah mengambil kelas di American River College (ARC) sejak ia berusia 7 tahun, sebagaimana laporan NBC KCRA. Tanishq Abraham belajar ala home schooling oleh ibunya langsung. Hebatnya, Abraham meraih IPK 4,0 di sekolah tinggi.

Dia menjadi anggota Mensa, sebuah organisasi akademik dan sosial bagi orang-orang dengan IQ di atas 2% dari populasi, karena ia adalah empat. "Asumsinya adalah bahwa dia wisudawan termuda sepanjang masa," kata seorang juru bicara dari American River College kepada KCRA. "Tapi kita tidak memiliki semua arsip untuk sepenuhnya mengkonfirmasi hal itu. Dia pasti yang termuda tahun ini."