Brilio.net - Senin (4/1) masyarakat Tulungagung, Jawa Timur, diresahkan dengan keberadaan sebuah benda yang diduga bom. Benda itu berada di depan salah satu rumah warga yang diketahui merupakan petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Keberadaan bom itu mulai diketahui saat siang hari sekitar pukul 11.00 WIB. Salah seorang warga melaporkan bahwa ada benda aneh yang berupa tas anak-anak berwarna pink di depan rumah tersebut.

Hal ini memang sempat menimbulkan kepanikan warga, bahkan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kedungwaru, Tulungagung, yang berada di seberang jalan dari tempat benda itu berada memutuskan untuk memulangkan siswa lebih cepat. Ketika pihak berwenang menelusuri lokasi, maka benda itu kemudian diamankan dan coba dibuka dengan alat khusus yang kemudian menimbulkan suara ledakan. Setelah berhasil dibuka isi tas itu hanyalah sampah.

"Sejauh ini nggak ada korban jiwa, tapi sempat bikin geger juga soalnya pas anak pulang sekolah dan rame," jelas Erina, salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian.

Saat ini bom telah dibawa ke Polres Tulungagung demi penyelidikan lebih lanjut. Masyarakat tetap diminta waspada dan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila ada hal yang mencurigakan.

Loading...

RECOMMENDED BY EDITOR