Brilio.net - Siapapun yang pernah merasakan indahnya cinta, pasti mengerti betapa sakitnya kala cinta yang terjalin kandas di tengah jalan. Hal itulah yang dialami seorang wanita bernama Meny Beleko (28). Dikisahkan Meny kepada brilio.net melalui layanan story telling, Jumat (20/11), harus merelakan kisah asmara dengan seorang pria yang dia cintai berinisial ER (27) berakhir. Tak main-main, mereka sendiri sudah merajut cinta selama tiga tahun lamanya. Tentu bukan waktu yang sebentar.

Tiga tahun harus berujung pada kepiluan Meny, lantaran ER memilih menikah dengan wanita lain yang telah dihamilinya. Bukan hal yang mudah tentu bagi Meny saat mengetahui hal tersebut. Apalagi selama berpacaran, Meny sering memberikan pemakluman pada ER yang suka bergonta-ganti cewek. "Saya tetap bertahan karena saya yakin bahwa suatu saat ER akan berubah. Nyatanya malah dia menghamili wanita lain dan akan menikah dalam waktu dekat," ungkap wanita asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur ini.

Kesedihan jelas Meny rasakan, tapi dia tetap harus menerima fakta jika ER bukanlah jodoh yang Tuhan berikan untuknya. Kendati hatinya masih terluka, ER masih sering menghubunginya. Seakan kenyataan yang harus Meny terima tak cukup bagi ER untuk tak usah lagi memikirkannya. Ditambah lagi, Meny juga sering terpikir akan kandasnya hubungannya terdahulu dengan mantan kekasih sebelum ER yaitu RY (25) yang juga telah terjalin selama tiga tahun.

Berkaca dari pengalaman Meny dengan mantan kekasih, wanita yang berprofesi sebagai guru di SDN Panenggo Ede 1, Sumba Barat Daya ini lebih berhati-hati ketika berkomitmen dengan seorang pria. Kini Meny sudah memiliki kekasih baru, seorang anggota polisi berinisial AD (28). Pria yang dikenal Meny lewat situs jerang sosial Facebook. Meny mengakui AD membuatnya lebih nyaman dan bahagia karena berani berkomitmen.

Rasa pedih ditinggal mantan kekasih tak membuat Meny putus harapan dengan AD. "Semoga ke depan kami bisa menuju pelaminan dan dia bisa dipindah tugaskan ke Sumba," harap Meny. Butuh waktu memang untuk menyembuhkan luka, tapi pengalaman yang Meny alami mengajarkan pada dirinya bahwa lamanya menjalin hubungan tidak menjamin bisa menuju pelaminan.

"Jangan terlalu percaya sama janji cowok. Percaya kalau dia sudah sampai rumah. Kalau cuma ngomong, semua juga bisa ngomong," tegasnya

Ya, kembali lagi. Manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan. Semoga saja yang Meny rencanakan dan harapan, diberikan jawaban terbaik dari Tuhan.

Cerita ini disampaikan oleh Meny Beleko melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.