Brilio.net - Smooth criminal merupakan single ketujuh dari album Bad Michael Jackson di tahun 1987. Lagu dengan tempo beat yang cepat ini bercerita tentang seorang wanita bernama Annie yang diserang secara halus di apartemennya oleh penjahat. Kita telah mendengar banyak penafsiran hits Michael Jackson selama bertahun-tahun dari berbagai musisi, tapi belum pernah mendengar dalam versi alat musik tradisional Jepang.

Seorang pemain seruling bambu (shakuhaci) profesional, Yoshimi Tsujimoto dan pemain koto (alat musik tradisional Jepang) membawakan lagu Smooth Criminal dengan spektakuler. Seperti dilansir brilio.net dari en.rocketnews24, Sabtu (24/10) video yang sangat keren ini rupanya direkam di Meguro Gajoen untuk NHK World Blends yang disiarkan bulan Februari lalu kemudian menjadi viral ketika diunggah ke youtube awal bulan ini.

Dua wanita yang menemaninya dan memainkan koto adalah Erina Ito dan Yuko Watanabe dengan koto bersenar 17-nya. Ini bukanlah pertama kalinya Yoshimi tampil bersama Erina, karena mereka sudah pernah tampil dalam grup 523 ~Koibumi~ yang mereka bentuk di bangku kuliah.

Yoshimi adalah musisi profesional yang telah tampil baik domestik maupun internasional serta telah tergabung dalam berbagai grup. Dia bahkan belajar shakuhachi di universitas, sehingga tak diragukan bahwa keterampilan Yoshimi ini adalah kelas dunia. Dia bahkan ikut ambil bagian dalam rekaman musik untuk Final Fantasy XIII - 2.

Berikut video Smooth Criminal Michael Jackson versi Yoshimi

Loading...

RECOMMENDED BY EDITOR