Brilio.net - Ngomongin perkembangan teknologi itu nggak ada habisnya deh. Setiap hari pasti ada saja penemuan baru yang ditemukan. Setiap menit bahkan detik, gadget maupun aplikasi baru diluncurkan oleh orang-orang yang ahli di bidangnya. Semuanya memiliki tujuan yang sama, supaya manusia dapat bekerja dengan lebih mudah. Bahkan kalau perlu nih ya, cukup ongkang-ongkang kaki, duit banjir ke rekening.

Yang paling sering mendapat perhatian, tentu layanan pesan instan yang semakin ke sini semakin memiliki fitur ciamik. Nggak cuma fungsi dasar seperti berkirim pesan ataupun telepon menggunakan layanan internet, baru-baru ini aplikasi berkirim pesan instan asal China, WeChat meluncurkan fitur baru bernama Weilidai, di mana kamu bisa pinjam sejumlah uang dari WeBank. Wow!

Seperti dilansir brilio.net dari Ubergizmo, Senin (14/9), Weilidai merupakan fitur terbaru WeChat yang memungkinkan para penggunanya untuk meminjam uang dengan jumlah maksimal 200 Yuan, atau setara dengan Rp 446 juta jika dikonversikan ke kurs rupiah saat ini. Pinjaman tersebut akan We Bank, bank internet yang merupakan kerja sama antara Tencent, pembesut WeChat, dengan beberapa firma finansial di China.

Yang menarik, kamu nggak perlu melakukan atau menyiapkan sesuatu apa pun sebagai jaminan untuk bisa mendapatkan kucuran dana. Ketika pinjamanmu disetujui, uang akan langsung bisa kamu ambil. Kedengarannya menarik ya? Sayangnya layanan terbaru WeChat ini baru bisa dinikmati oleh pengguna di China dan belum diketahui kapan akan diluncurkan secara global.

RECOMMENDED BY EDITOR

Loading...