Brilio.net - Hantu, satu kata yang bisa bikin banyak orang merinding sampai ketakutan. Meski secara ilmiah belum ada yang bisa membuktikan bahwa hantu itu ada, tetap saja penampakan makhluk gaib membuat kita menyisakan tanda tanya atas fenomena kemunculan mereka. Banyak orang percaya bahwa hantu bisa berkomunikasi lewat cara mistis yang kita buat atau menurut keinginan mereka sendiri. Beruntunglah kalau mereka menyapa kita dengan memperlihatkan sosoknya saja.

Contohnya, sebuah kejadian mistis yang pernah dialami oleh Nurul Chairani (17) di pondok pesantren tempat ia bersekolah. Suatu hari di malam Jumat jadi hari yang tak terlupakan bagi wanita asal Lhokseumawe, Aceh ini. Di malam itu, sudah jadi agenda rutin asrama pondoknya untuk melakukan muhadloroh atau latihan pidato. Sayangnya, Nurul tak bisa mengikuti latihan tersebut dikarenakan sedang sakit sehingga ia memilih untuk beristirahat di kamar.

Satu kamar di pondok pesantren tempat ia beristirahat biasa dihuni sekitar 25 orang dengan dipan bertingkat. Saat Nurul tengah beristirahat dan terbangun, ia menyadari bahwa ada bayangan hitam yang muncul tepat di atas kasur. Ketika dilihat lebih lanjut, ternyata itu adalah bayangan wanita.

"Penampakan yang saya lihat sosoknya seperti seorang nenek dengan keriput yang menghiasi wajahnya. Nenek tersebut hanya menatap saya tanpa mengeluarkan suara apapun," kata Nurul yang disampaikan kepada brilio.net melalui  layanan story telling, Selasa (24/11).

Wanita yang kini duduk di bangku kelas 3 SMA Misbahul Ulum, Lhoksumawe ini kemudian mencoba membaca ayat kursi, meski tak bisa dipungkiri ia sempat merasa kaget saat membuka mata. Selang beberapa menit, sosok nenek yang dilihatnya menghilang dari pandangannya. Diakui Nurul, beberapa temannya yang tinggal di asrama pondok pesantren juga pernah merasakan pengalaman mistis bertemu sosok sang nenek.

Loading...

"Sudah sering terjadi penampakan di beberapa sudut ruangan. Kami menganggapnya sebagai ujian supaya lebih dekat lagi dengan Tuhan," ujarnya.

Kamu sendiri gimana? Apakah punya pengalaman melihat sosok penampakan dan merasa terbiasa seperti yang Nurul alami?

Cerita ini disampaikan oleh Nurul melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.

RECOMMENDED BY EDITOR