Brilio.net - Menjalani kehidupan rumah tangga memang bukanlah suatu perkara yang mudah. Selain materi, perlu juga kesiapan secara mental sebagai penguat pondasi pernikahan. Apalagi jika sang suami berusia lebih muda seperti yang dialami oleh NR (27) wanita asal Sumbawa ini.

Enam tahun lalu ia menikah dengan HR. Saat itu usianya 21 dan HR 18. NR memutuskan untuk menikah dengan HR karena di daerahnya jika seorang wanita sudah berusia lebih dari 20 tahun dan belum menikah akan dianggap sebagai perawan tua. Ditambah lagi, sejak usia 17 tahun NR memang sudah menjadi tenaga kerja wanita (TKW) untuk memenuhi kebutuhannya. Sehingga ia takut, jika tak menikah dengan HR akan kelamaan menunggu jodoh.

Keretakan rumah tangganya berawal ketika NR hendak kembali berangkat menjadi TKW pasca menikah. Sang suami tak memberi restu, namun ia tetap berangkat ke Arab Saudi dengan niat untuk membantu ekonomi keluarga. Padahal saat itu buah hatinya yang pertama baru berusia 7 bulan.

"Sejak saya masuk PT, suami mengatakan sudah tidak mau lagi dengan saya. Bahkan ia juga mempersilakan jika saya ingin menikah lagi," ceritanya kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa 0-800-1-555-999, Minggu (11/10).

Hingga saat itu NR mengalami depresi karena sikap suaminya yang tak peduli dengan keadaannya saat ia membutuhkan dukungan. Ditambah lagi, ia mendapat majikan yang kurang baik. Hingga akhirnya usai bekerja 4 bulan, NR memutuskan untuk kabur dari tempat majikannya dan tinggal bersama temannya kemudian bekerja sebagai pengasuh nenek.

Selama tiga tahun ia berjuang dan bertahan untuk hidup di sana hingga akhirnya ia mengenal YT (32 ), pria asal Jawa tengah yang juga bekerja di Arab Saudi melalui Facebook. Perkenalan pun berlanjut, bahkan menurut penuturan NR lelaki tersebut mau menerima dirinya apa adanya setelah ia menceritakan tentang status pernikahannya.  YT pulalah yang menghibur dan memberi dukungan baik materi maupun psikis untuk NR selama di Arab.

Baru sebulan ini NR kembali ke Indonesia karena permintaan keluarga. Anehnya, sang suami mengatakan bahwa ia ingin kembali bersama NR, meskipun kini ia juga sudah bersama wanita lain. Secara hukum, mereka masih sah sebagai suami istri dan belum menjalani proses persidangan. Namun kini, NR juga sudah dekat YT, bahkan YT pulalah yang membiayai tiket NR untuk pulang ke Indonesia. Tidak hanya pada NR, lelaki ini juga peduli kepada keluarganya.

"Sekarang ini saya bingung harus memilih antara anak atau YT yang sudah perhatian dan baik sama saya, selama saya butuh perhatian dan dukungan yang tak saya dapat dari suami," akunya ketika ditanya tentang pilihannya.

Namun, jika suaminya mau meninggalkan wanita yang sedang bersamanya sekarang, NR mengatakan dengan terpaksa akan merelakan YT demi bisa bersama kembali dengan anaknya. Karena, semenjak kepergiannya ke Arab Saudi, sang suami ternyata tak mengizinkannya untuk berkomunikasi dan bertemu dengan sang anak.

Cerita ini disampaikan oleh NR melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!