Brilio.net - Anak muda zaman sekarang bisa dibilag tak bisa lepas dari gadget. Bahkan ketika bersama dengan teman-temannya, mereka tak bisa lepas dari gadget. Gregetan ya, kalau kita sedang asyik ngobrol, eh malah ada temanmu asyik otak-atik gadgetnya. Hmm.. sepertinya asyik juga jika kamu mematikan gadget dari jarak jauh. Apa bisa?

Ternyata hal itu sudah bisa kamu lakukan loh dengan bantuan sebuah aplikasi. Caranya juga mudah dan gratis alias tidak dipungut biaya. Trik ini bisa membuat teman kamu terkejut.

Aplikasi ini ukurannya kecil, kamu bisa menginstalnya di perangkat android teman kamu tanpa membutuhkan waktu yang lama. Setelah aplikasi ini terinstal, kamu hanya perlu mengirim sms untuk mematikan smartphone android teman kamu tadi. Lah gimana caranya? Bisa dong, yang penting kamu pertama kali harus instal aplikasi Remote Power Off.

Dilansir brilio.net dari techglimpse.com, Minggu (24/1) aplikasi ini berukuran sekitar 300 KB, Copy dan install aplikasi tersebut di HP Android teman kamu. Aplikasi Remote Power Off ini tidak membutuhkan langkah yang rumit kok. Cukup buka APK-nya, dan install selayaknya aplikasi-aplikasi Android lainnya. Setelah itu, kamu tinggal membuka aplikasi tersebut.

Saat aplikasi tersebut sudah terbuka, kamu akan menemukan tiga kolom bertuliskan Enter Current Code, Enter New Code, dan Retype New Code. Perhatikan baik-baik, untuk kolom Enter Current Code, isikan dengan kata null, agar tips ini dapat berhasil. Kemudian untuk kolom sisanya, kamu dapat mengisinya dengan kode yang diinginkan, baik itu angka, huruf, ataupun kombinasi keduanya.

Loading...

Terakhir, kamu hanya perlu mengirimkan pesan SMS berisikan kode yang telah kamu buat ke smartphone teman kamu. Apabila SMS tersebut telah sampai ke smartphone yang telah kamu pasang Remote Power Off, maka smartphone itu akan mati secara otomatis. Asyik kan!

Namun, tips ini hanya bisa berlaku mutlak memerlukan smartphone android yang sudah di-root. Aplikasinya pun dalam bentuk APK dan belum bisa kamu download di google playstore, aplikasi ini banyak beredar di beberapa situs yang membantu pengguna android untuk direct download. Kalau kamu tertarik, selamat mencoba.

RECOMMENDED BY EDITOR