Brilio.net - Sejak meluncurkan iOS 8.4, Apple benar-benar merombak fitur musik yang ada di iOS dengan menyertakan fitur baru berupa Apple Music. Dengan fitur tersebut pengguna iOS bisa menikmati layanan musik, baik download lagu ataupun streaming radio dengan paket langganan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Setelah sukses beroperasi di platform iOS selama kurang lebih sekitar tiga bulan, layanan Apple musik tampaknya akan segera dirilis bagi para pengguna Android. Wow!

Kabar ini sendiri pertama kali terungkap setelah beberapa waktu yang lalu beredar bocoran bahwa aplikasi Apple Music untuk Android sedang dalam tahap beta dan diuji coba secara privat. Pengujian ini sendiri dilakukan melalui beberapa perusahaan pihak ketika sekaligus yang mengatur kapan dan bagaimana aplikasi ini didistribusikan bagi para pengguna smartphone Androis.

Dilansir brilio.net dari Phone Arena, Minggu (25/10), aplikasi Apple Music untuk Android rencananya akan segera dirilis sebelum tahun 2016 tanpa disertai masa ujicoba secara gratis, seperti ketika diluncurkan untuk platform iOS beberapa waktu yang lalu. Jika Apple music dirilis bagi pengguna Android, akan menjadi aplikasi kedua Apple setelah 'Move to iOS' yang dirilis untuk memudahkan pengguna Android ketika bermigrasi ke iOS.

Mengenai biaya berlangganannya, tampaknya tak ada perbedaan yang cukup berarti untuk pengguna iOS ataupun Android. Seperti diketahui, di Indonesia, biaya berlangganan bulanan Apple Music adalah Rp 69 ribu untuk pengguna personal sedangkan bagi pengguna keluarga (hingga enam orang), akan dikenai biaya sekitar Rp 109 ribu. Kamu tertarik menggunakan Apple Music setelah benar-benar dirilis untuk Android?

Loading...
RECOMMENDED BY EDITOR