Brilio.net - Pelawak kenamaan Kelik Pelipur Lara dikabarkan meninggal ternyata HOAX alias palsu. Pelawak bernama asli Raden Keliek Sumaryoto ini diberitakan menutup usia pada Rabu (20/1), pukul 23.00 WIB di RS Tangerang, Banten.

Kabar duka itu sudah diklarifikasi oleh pelawak senior Jogja, Anang Batas, melalui akun Twitter-nya. Anang sendiri mengaku sudah langsung menelepon Kelik untuk memastikan kabarnya.

Kelik Pelipur Lara diberitakan meninggal, ternyata HOAX

"Aku tadi sudah telepon dia, baik-baik saja kok," kata Anang saat dihubungi brilio.net, Kamis (21/1).

Menurut penelusuran brilio.net, kabar duka Kelik itu kali pertama muncul dari akun Twitter anakjalanan, @lisaboykecil. "Indonesia kembali kehilangan salah satu komediannya .. Kelik Pelipur Lara yang meninggal di RS Tangerang, Rabu, 20 Jan 2016, pk. 23.00 #RIP," tulisnya. Namun saat ini akun tersebut tak bisa dilihat lagi rekam jejak kicauannya.

Kelik Pelipur Lara diberitakan meninggal, ternyata HOAX

Kabar lain datang dari broadcast BlackBerry Messenger (BBM) yang sudah terlanjur menyebar ke kalangan awak media. "Innalillahi wa'inna ilaihi rojiun....telah berpulang ke rahmatulloh komedian asal Jogjakarta.... (@Kelik_Pelipur_Lara) pd hari rabu 20 januari 2016 jam 23.00 wib di RS Tangerang, kepada teman2 yang mengenalnya atas nama keluarga mohon dimaafkan segala kesalahan dan kehilafannya, semasa hidup beliau semoga amal ibadahnya di terima Alloh SWT dan diberikan ke iklasan bagi keluarga yang ditinggalkan, bagi yang ingin datang ke rmh duka jl. Anggrek 1/33 Ciledug masuk dari jl swadaya ciledug...terima kasih."

Menurut Anang, Kelik yang langsung diteleponnya itu saat ini sedang berada di rumahnya, di Jogja. "Habis ini aku rencana mau ketemu dia, memastikan kalau dia (Kelik) baik-baik saja," imbuhnya.