Brilio.net - Dunia medis baru-baru ini digegerkan dengan seorang kelahiran bayi dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, bayi tersebut lahir dengan kondisi hanya memiliki mata satu di jidat dan tidak memiliki hidung.

Dilansir brilio.net dari Dailymail, Rabu (7/10), bayi tersebut lahir dari seorang ibu asal Mesir yang meminta dirahasiakan identitasnya. Menurut para dokter, kondisi ini sangat langka dan disebut sebagai cyclopia. Cyclopia sendiri merupakan nama lain dari mitologi Yunani yang berarti raksasa bermata satu, dimana disebabkan oleh radiasi yang merusak rahim.

Mata satu yang terletak pas di tengah dan hidung yang hilang merupakan hasil pembentukan yang tidak sempurna di dalam rahim. Biasanya bayi yang lahir dengan kondisi ini tidak akan bisa bertahan lama hidupnya karena organ dalamnya juga tumbuh tidak sempurna. Duh!

Radiasi dalam rahim ini penyebabnya bisa banyak faktor. Namun yang sering ditemui adalah karena sang ibu sering mengonsumsi obat-obatan yang tidak dianjurkan oleh dokter kandungan. Kondisi cyclopia ini sangat langka terjadi di dunia, perbandingannya 4 dari 1.000 kelahiran.

RECOMMENDED BY EDITOR

Loading...