Brilio.net - Sejauh ini orang sering menganalogikan kaos kaki dengan bau yang tak sedap. Namun di tangan Lia Nirawati, lulusan Desain Komunikasi Visual ISI, stigma itu dipatahkan. Kaos kaki bisa disulap menjadi boneka cantik dan imut. 

Baik baru atau bekas bisa dia ubah. Untuk kaos kaki bekas, tentunya dia pilih yang masih baik. Harus yang masih tebal dan warnanya belum pudar. 

Hanya sekitar 30-45 menit waktu yang dia butuhkan untuk menghasilkan 1 boneka. Kecepatan ini membuat roda keuntungan terus berputar. "Enaknya ya kalau lagi ada orderan yang banyak, kita bisa cepat menyelesaikan. Uangnya bisa cepat kita terima. Konsumen jadi senang dan kepercayaan pasar jadi meningkat," tutur Lia kepada brilio.net(20/3) 

Selain karena bahannya yang dari kaos kaki, boneka ini memiliki keunikan lain. Karakter yang banyak ditonjolkan adalah karakter monster. Kalau selama ini banyak yang beranggapan monster itu serem, Lia membuatnya tampak beda.

Kaos kaki baru atau bekas disulap Nia Nirawati jadi boneka imut

Loading...

Monster-monster lucu bikinan Lia bikin orang tersenyum gemes. Tak hanya kaum cewek, kaum cowokpun kepincut sama boneka bikinan Lia ini. "Justru karena kita bikinnya nggak feminim banget, banyak cowok yang beli. Mereka jadi nggak malu kalau pakai produk kita," katanya sambil tersenyum

Musim liburan sekolah adalah waktu yang paling banyak menyita tenaga Lia. Pasalnya, pas liburan orderan yang dia terima banyak banget. Saat ramai seperti itu biasanya keuntungan Lia bisa sampai Rp 50 juta. Walau begitu, saat sepi orderan, Lia tetep mengantongi banyak duit, yaitu sekitar 20 juta.

Saat ini penjualan boneka kaos kaki sudah sampai seluruh penjuru Indonesia. Turis-turis yang suka berselancar di dunia maya pun tak sungkan-sungkan membeli boneka imut itu. Cuman untuk mengekspor dalam jumlah besar, Lia mengaku belum berani melakukannya. Ongkos pengiriman yang tinggi menjadi kendala besar buatnya.

Nah kalau kamu pingin mengkoleksi boneka imut ini tapi males beranjak dari peraduanmu, kamu bisa membelinya secara online. Harganya bervariasi dari Rp 65.000-Rp 250.000. Kalau kamu mau membeli langsung ke Bantul, Yogyakarta, kamu bisa dapet harga lebih murah, dari Rp 45.000-Rp 150.000.