Brilio.net - Tidak ada alasan untuk tidak bekerja, entah lulusan SMK atau SMA, banyak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyediakan lowongan bagi lulusan bukan sarjana. Yang terbaru ini, salah satu perusahaan BUMN PT Pos Indonesia, membuka kesempatan berkarir bagi Warga Negara Indonesia.

Kamu lulusan D3? BUMN ini tawarkan posisi manajer

PT Pos Indonesia, membuka lowongan Penyelia di Kantor Pos di seluruh Indonesia. Penyelia berarti juga pengawas, supervisor atau manajer yang bertanggung jawab atas pekerjaan karyawan agar tepat dan efisien sesuai dengan tugas yang ditentukan.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan oleh pelamar adalah sebagai berikuti ini:

1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk sebagai WNI.

Loading...

2. Ijasah minimal Diploma III (D-III) semua jurusan

3. Usia pada tanggal 1 September 2015 tidak lebih dari 27 tahun

4. Memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian.

5. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.

6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Regional sesuai pilihan pelamar, dengan membuat surat pernyataan

7. Status bujangan atau berkeluarga.

8. Bagi pelamar perempuan bersuami harus dalam keadaan tidak sedang hamil yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.

Sedangkan untuk lulus seleksi ini, ada empat tahapan seleksi, yaitu meliputi seleksi/tes Administrasi, Tes Potensi/Psikotes, Kesehatan dan Wawancara. Untuk tata cara pendaftaran lamarannya, dilakukan dengan mengisi aplikasi e-rekrutmen pada website resmi rekrutmen PT Pos Indonesia di bawah ini :www.gaiasol.com yang dibuka mulai dari tanggal 21 September sd 30 September 2015.

Jika dinyatakan lulus tes potensi/psikotes, maka pelamar harus membawa surat lamaran asli dan kelengkapannya pada saat dipanggil mengikuti wawancara. 

RECOMMENDED BY EDITOR