Brilio.net - Liburan adalah waktu yang paling dicari oleh banyak orang. Selain untuk menghilangkan stres, liburan juga penting untuk mencoba pengalaman-pengalaman baru. Semua orang pasti menginginkan liburan yang sempurna. Persiapan yang matang adalah salah satu cara untuk mendapatkan liburan yang sempurna dan sesuai harapan.

Tapi bagaimana jika liburan kamu menjadi berantakan karena hal-hal sepele? Wah pasti jadi nggak menyenangkan ya guys. Nah, agar liburanmu jadi sukses dan lebih asik, ada baiknya kamu hindari hal-hal di bawah ini.

Penasaran? Berikut 8 hal yang bisa bikin liburanmu berantakan, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/11).

1. Smartphone

Kamu ingin liburanmu nyaman? 8 hal ini wajib kamu hindari foto: yahoo.com
Zaman sekarang banyak orang yang nggak bisa hidup tanpa smartphone. Bahkan ada istilah nomophobia, yaitu rasa takut yang berlebihan karena jauh dari smartphone. Bagi yang sedang atau ingin liburan, ada baiknya selama liburan kamu mencoba menjauhkan gadgetmu. Kalau kamu nggak bisa lepas, bukannya menikmati liburan, yang ada kamu malah sibuk ngecek timeline media sosialmu lewat smartphone.

2. Laptop

Kamu ingin liburanmu nyaman? 8 hal ini wajib kamu hindari foto: blog.joytours.com
Satu lagi perangkat elektronik yang nggak seharusnya kamu bawa ketika lagi liburan, laptop. Kecuali kamu seorang jurnalis yang harus selalu update berita dimana pun kamu berada, mending alat elektronik yang satu ini kamu tinggal di rumah saja deh. Selain bikin berat bawaanmu, laptop juga bisa bikin liburanmu jadi nggak nyaman karena bikin kamu was-was takut kehilangan.

3. Perhiasan berlebihan  

Kamu ingin liburanmu nyaman? 8 hal ini wajib kamu hindari

foto: cybertech.cbn.net.id
Kalau kamu lagi liburan, kayaknya benda ini nggak ada manfaatnya deh buat liburanmu. Apalagi kalau kamu pakainya berlebihan, yang ada bisa membuat dirimu dalam bahaya karena mengundang para penjambret.

4. Kerjaan kantor

Kamu ingin liburanmu nyaman? 8 hal ini wajib kamu hindari foto: howtolivestressfree.net
Liburan itu berarti kamu menikmati waktu luangmu untuk senang-senang guys, bukannya mikirin kerjaan kantor yang tak kunjung kelar. Ada baiknya ketika liburan, kamu melupakan sejenak semua hal yang berhubungan dengan kantor. Karena selain bisa mengganggu liburanmu, kamu juga bisa tambah stress.

5. Minuman keras

Kamu ingin liburanmu nyaman? 8 hal ini wajib kamu hindari foto: mirror.co.uk
Dalam minuman keras kemasan, biasanya selalu ada slogan yang berbunyi “drink responsibly”, yang artinya minumlah dengan bijak. Ini juga berlaku ketika kamu lagi liburan guys. Kalau kamu minum terlalu banyak dan menyebabkan kamu mabuk, yang ada kamu bisa bikin masalah baru di tempat liburanmu. Bahaya guys!

6. Makanan nggak sehat

Kamu ingin liburanmu nyaman? 8 hal ini wajib kamu hindari foto: pinterest.com
Yang ini berkaitan dengan kesehatanmu. Yang namanya makan pasti jadi kebutuhan utama manusia, nggak terkecuali ketika lagi liburan. Walaupun jadi kebutuhan utama, kamu nggak bisa sembarangan juga lho dalam hal makanan. Karena kalau kamu terkena diare gara-gara makan sembarangan, yang seharusnya kamu menikmati liburan, yang ada liburanmu jadi nggak nyaman karena sakit.

7. Cuaca buruk

Kamu ingin liburanmu nyaman? 8 hal ini wajib kamu hindari foto: playbuzz.com
Kalau yang ini sih bukan hal yang bisa kamu kendalikan ya guys. Namanya juga cuaca buruk, kadang bisa datang tanpa kamu duga. Tapi sebelum liburan ada baiknya kamu cek ramalan cuaca di destinasi tujuan wisatamu. Karena kamu pasti nggak mau liburan yang sudah kamu persiapkan dengan sebaik mungkin, jadi berantakan karena kamu salah memprediksi cuaca. Karena sekarang lagi musim hujan, kamu bisa klik di sini kalau kamu mau liburanmu tetap nyaman dan menyenangkan.

8. Pacar posesif

Kamu ingin liburanmu nyaman? 8 hal ini wajib kamu hindari


foto: fireflydaily.com
Yang terakhir ini paling menyeramkan. Kalau kamu punya pacar posesif, mending kamu ajak liburan juga deh. Kalau nggak kamu ajak, sang pacar pasti bakalan membombardir kamu dengan pertanyaan interogatif yang bikin liburanmu jadi nggak nyaman.