Brilio.net - Beberapa waktu lalu, forum internet terbesar di dunia Reddit sempat dihebohkan dengan postingan seorang bule bernama Konstiantyn Kostin. Dia mencari sekelompok siswa yang berfoto dengannya saat di berkunjung ke Bali. Baca: Bule ini cari anak sekolah yang foto bareng dia di Bali, bisa bantu?

Kami menemukan identitas siswa yang dicari bule ini di Bali

Foto milik Kostin

Menurut Kostin, dia sangat terkesan dengan keramahan dan kelucuan siswa-siswa di Indonesia itu. Bahkan saking penasarannya, Kostin mencari dengan mengunggah foto itu di Google Photos dan posting di Reddit. Sayang dia tidak bisa menemukannya karena tidak ada identitas sekolah yang melekat pada siswa-siswa itu.

Nah beberapa hari lalu, brilio.net berhasil menemukan identitas dari siswa-siswa yang dicari Kostin. Ternyata mereka adalah siswa-siswa dari SMPN 2 Tulungagung, Jawa Timur. Brilio.net berhasil mengkonfirmasi salah satu siswanya yang termasuk dalam rombongan tersebut, Azizah Husna.

"Iya benar kami ke Bali acara darmawisata tanggal 25 sampai 29 Oktober kemarin," ujar Azizah kepada Brilio.net, Kamis (26/11). "Bahkan saya sempat memfotonya dengan kamera HP teman saya, itu yang di depan adalah guru Bahasa Inggris saya, namanya Bu Ninik."

Kami menemukan identitas siswa yang dicari bule ini di Bali

Kami menemukan identitas siswa yang dicari bule ini di Bali

Foto-foto siswa SMPN 2 Tulungagung

"Itu lokasi fotonya di Tanjung Benoa. Sayang foto di HP teman saya yang bersama bule itu tak sengaja terhapus, meski begitu teman saya masih menyimpan foto-foto kita waktu di Bali," lanjutnya.

Menurut Nana, dia begitu mudah langsung mengenali foto itu karena jaket yang dipakai oleh teman-temannya. "Jadi pas ke Bali itu, tiap kelas punya jaket masing-masing, tuh lihat ada banyak yang pakai jaket warna abu-abu," tutup Nana.