Brilio.net - Akan ada saja yang pasti kita temukan saat kita menjelajahi tempat baru, misalnya saja pulau-pulau kecil di Indonesia. Selain mungkin kekayaan alamnya, pasti akan ada hal unik yang dapat ditemui di pulau-pulau eksotis Indonesia, contohnya saja di Pulau Gili Ketapang. Pulau yang terletak di Jawa Timur ini memiliki banyak keunikan, salah satunya terletak pada binatang ternaknya, yaitu kambing.

Kambing dapat ditemukan di hampir setiap sudut pulau ini. Mulai dari dermaga tempat kapal wisatawan berlabuh sampai berkeliaran di rumah warga dan bibir pantai. Jenis kambingnya sebenarnya sama saja seperti kambing kebanyakan, tapi yang membuat berbeda adalah makanannya.

Kalau biasanya kambing merumput, kambing di pulau ini sehari-harinya mengonsumsi plastik dan kertas-kertas!

Kambing di pulau ini makanannya plastik dan kertas, gile bener!

"Oh iya, kalau di sini kambingnya makan apa aja. Plastik, kertas, yang ada di sampah-sampah penduduk. Soalnya kan nggak ada lahan hijau rerumputan di pulau sini," ujar Bu Suryati yang merupakan salah satu penduduk asli pulau tersebut, saat ditemui brilio.net beberapa waktu lalu.

Loading...

Suryati juga menambahkan, bahwa meskipun kambing-kambing tersebut tidak mengonsumsi makanan yang semestinya, tapi kambing-kambing tersebut masih bisa hidup dengan normal, meskipun ada yang terlihat kurus, biasa saja, dan terlihat berisi. Selain itu saat disembelih dan diambil dagingnya pun rasanya tetap sama saja.

RECOMMENDED BY EDITOR