Brilio.net - Kepedulian terhadap lingkungan sekitar, masyarakat dan alam menjadi tanggung jawab semua orang. Tak terkecuali sebuah agency global, yang juga berada di Indonesia, yaitu Mindshare. Mereka baru-baru ini mengadakan sebuah acara charity yang diisi dengan lelang tanaman hidroponik karya anak-anak yatim online Bogor. Lelang yang bertajuk Mindshare Day tersebut hasilnya didonasikan semuanya kepada para anak yatim.

Mindshare Day diadakan pada Rabu (13/1) lalu. "Midshare Day berbicara tentang lingkungan dan charity, agenda tahunan agency global kali ini kita kemas simpel dan sederhana. Kita bantu jual tanaman hidroponik hasil kreasi anak yatim. Dananya buat mereka lagi untuk edukasi dan sebagainya," kata Evasari Sitorus, panitia Mindshare Day kepada brilio.net, Jumat (22/1).

Kaktus pun jadi sarana berbagi dengan anak yatim, unik & inspiratif!

Dalam Mindshare Day, beberapa tanaman hidroponik kreasi anak yatim online dilelang kepada para tamu undangan dan juga media yang hadir pada saat itu. Salah satu media yang turut berpartisipasi dalam Mindshare Day tersebut adalah brilio.net.

"Brilio menang bidding sebuah kaktus kecil seharga Rp 4,75 juta, sebelumnya juga ikut lelang kaktus yang besar tapi kalah bidding dengan yang lainnya," kata Levina, perwakilan dari brilio.net yang hadir pada acara Mindshare Day tersebut. Levina menuturkan kekagumannya kepada anak-anak panti asuhan yang mau berkreasi, dan semua tanaman kaktus yang mereka kreasikan sangat unik dan lucu.

Loading...

Pada acara tersebut, anak panti juga memberikan demo bagaimana cara bikin kreasi pada tanaman kaktus, selain itu juga diselingi hiburan dari Mindshare dan ditutup dengan makan bersama. Setelah event pun para undangan masih bisa membeli beberapa kaktus kreasi anak panti dengan harga ratusan ribu rupiah.

Lelang juga dilakukan pada internal karyawan Mindshare melalui penghijauan di area meja kerja masing-masing. Dari lelang yang dilakukan di internal dan undangan serta media tersebut, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 23 juta.

Menurut Evasari Sitorus, nominal tersebut melebihi ekpektasi awal. "Nominal donasi yang dikumpulkan lumayan banyak, intinya kita turut membantu dengan membeli kreasi anak yatim yang dilelang sekaligus donasi buat mereka," tambahnya.

RECOMMENDED BY EDITOR