Brilio.net - Video seorang kakek berakrobatik sambil menaiki sepeda ramai dibicarakan di media sosial, sehingga membuat kakek asal Bantul ini dikenal oleh publik luas.

Siapa gerangan kakek yang bikin geger dengan ulah kocaknya sewaktu mengendarai sepeda onthel? Dia adalah Bejo Utomo alias Tupon, warga Ngalarang RT 02, Pandak Triharjo, Bantul. Meskipun sudah tua tetapi fisiknya terbilang atletis untuk orang yang seumuran dengannya.

Saat brilio.net mengunjungi rumah pria renta ini, tampak di rumahnya perkakas dan barang bekas spare part roda dua, kebanyakan sepeda onthel. Ruang tamu rumahnya layaknya sebuah bengkel dengan kursi panjang untuk menerima tamu, dan menurutnya emang rumah itu plus bengkel pribadi.

"Sudah dari kecil suka akrobatik, sambil olahraga juga," Kata Tupon di kediamannya kepada brilio.net, beberapa waktu lalu.

Kegemaran dalam berakrobatik sudah semenjak kecil Tupon jalani, ditambah kesukaannya memperbaiki kendaraan roda dua seperti sepeda onthel membuatnya sering bersentuhan dengan sepeda.

Loading...

Sejak 1967 pria yang jarang menggunakan baju ini sudah berprofesi sebagai tukang servis sepeda onthel. Pernah dia mengadu nasib ke Jakarta di saat masih remaja tepatnya di Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Setelah kembali ke Jogja, ia membuka servis sepeda di jalan Suryowijayan dan sempat berpindah-pindah tempat hingga terkahir di tempat tinggalnya saat ini.

RECOMMENDED BY EDITOR