Brilio.net - Rabu (8/4) lalu ada yang tak biasa di restoran cepat saji McDonald Mold, Flintshire, Wales. Seorang kakek dengan pakaian khas pegawai sana, lengan pendek krem dengan dasi senada, tampak sumrigah. Dialah Bill Dudley.

Hari itu Bill genap berusia 90 tahun. Seluruh pegawai dan pimpinan restoran ikut merayakannya. Ada balon, kue spesial lengkap dengan hiasan dan angka 90 yang menunjukkan usia Bill. Di usianya yang hampir mencapai satu abad itu, Kakek Bill masuk kategori karyawan tertua McD di seantero Eropa.

Kakek Bill, pegawai McD tertua usia 90 tahun dan belum mau pensiun
Namun, menjadi pegawai McD tertua dan akan terus bertambah usianya, Bill mengaku belum berniat pensiun. "Pekerjaan ini membantuku tetap muda dan aku akan terus bekerja," kata Bill yang mulai bekerja sembilan tahun silam.

Kakek Bill bergabung ke restoran di Mold, sebagai pekerja part-time pelayanan konsumen dan masuk dua hari dalam sepekan sembilan tahun silam saat dia mengaku mulai 'bosan' hanya mondar-mandir saja di rumah, Wales online memberitakan.

Terlebih setelah istrinya, yang dipanggil dengan julukan 'Old McDonald', tak mengizinkannya membantu mengurus tanaman seusai dia pensiun dari pekerjaan sebelumnya sebagai supir crane.

"Aku bosan cuma mutar-muter rumah saja dan istriku tak membolehkan membantunya merawat tanaman. Lalu saya melamar ke McD dan merasa enak di sini," ungkapnya.

Kakek Bill, pegawai McD tertua usia 90 tahun dan belum mau pensiun
Bill mengaku sudah bekerja sejak umur 12 tahun. Pada Perang Dunia II Bill juga sempat terlibat menjadi pembantu tentara. Oleh Presiden Rusia Vladimir Putin, Bill bahkan mendapat lencana Arctic Medal pada 2013.

Kakek yang juga tercatat pernah menjadi supir taksi dan masinis ini berharap, bergaul dengan pekerja McD yang rata-rata anak muda membantunya tetap muda dan bersemangat.

Tetap jaga kesehatan ya Kakek Bill......