Brilio.net - Innalillahi wa innailaihi rojiun. Berita duka datang dari keluarga besar Keraton Ngayogyakarta. Telah berpulang KRAy Nindyokirono, istri Sri Sultan Hamengku Buwono IX pada Rabu (2/9) pukul 21.00 WIB.

Informasi mengenai meninggalnya KRAy Nindyokirono banyak beredar di media sosial keluarga Keraton Ngayogyakarta, salah satunya dari Facebook GKR Bendara yang merupakan putri Sri Sultan HB X.

Menurut informasi dari status Facebook GKR Bendara, jenazah KRAy Nindyokirono akan dimakamkan di Saptorenggo Imogiri Bantul pada Kamis (3/9) pukul 10.00 WIB. Sebelumnya terlebih dahulu jenazah KRAy Nindyokirono disemayamkan di Kagungan ndalem Bangsal Manis Keraton Yogyakarta.

"Semoga diberikan tempat selayaknya untuk Beliau di Surga-Mu, Gusti Allah," tulis GKR Bendara dalam statusnya, Kamis (3/9).

Kabar duka, KRAy Nindyokirono istri HB IX meninggal dunia

Almarhumah KRAy Nindyokirono semasa hidupnya bersama Sri Sultan HB IX pernah mendiami Istana Swarna Bhumi di Bogor, Jawa Barat. Almarhumah adalah salah satu dari lima istri Sri Sultan HB IX. Empat istri lainnya adalah KRAy Pintoko Purnomo, KRAy Windyaningrum, KRAy Hastungkoro, dan KRAy Tjiptomurti.