Brilio.net - Pertarungan tinju kelas welter antara Floyd Mayweather Junior melawan Manny Pacquiao telah berakhir. Dalam laga yang digelar di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (3/5) WIB, "The Money", julukan Mayweather Jr, sukses mengalahkan 'Pacman' dengan kemenangan angka.

Laga yang disebut-sebut sebagai  "Pertarungan Terbesar Abad Ini" berlangsung sangat ketat. Kedua petarung saling melancarkan gempuran, baik The Money maupun Pacman masih berdiri tegar hingga ronde terakhir.

Kendati demikian, tiga juri yang terdiri dari Dave Moretti, Glenn Feldman, dan Burt Clemens sepakat memberikan angka kemenangan untuk Mayweather.

Dalam bocoran lembar penilaian yang muncul di internet, Dave Moretti memberi angka Mayweather 118 dan Pacquiao 110. Sementara Glenn Feldman dan Burt Clemens kompak memberi angka 116 untuk Mayweather dan 112 untuk Pacquiao.

Ini bocoran penilaian juri duel Mayweather vs Pacquiao

Terlepas pro dan kontra yang ditimbulkan, bocoran lembar penilaian tersebut setidaknya bisa menjadi rujukan yang transparan bagi pecinta tinju mengenai angka-angka yang diberikan oleh ketiga juri.

Perkembangan terakhir, banyak yang mengungkap kontroversi dari penilaian juri. Sebab di situ juri tampak salah mengisi nilai sesuai sudut petinju. Dalam kolom nilai untuk Pacman, dimasukkan ke sudut biru padahal dia duduk di sudut merah. Sebaliknya penilaian untuk Mayweather tampak di sudut merah padahal dia duduk di sudut biru.

Ini bocoran penilaian juri duel Mayweather vs Pacquiao