Brilio.net - Pendekar pemilik Kapak Naga Geni 212 tentu sangat akrab di telinga masyarakat. Sosok jagoan karya Bastian Tito ini sempat sangat populer di Indonesia, mulai dari film klasik hingga sinetron. Bagi kamu penggemar Wiro Sableng, tampaknya kerinduanmu terhadap film laga ini akan segera terobati.

Lifelike Pictures yang dipimpin oleh Sheila Timothy baru-baru ini menggunggah sebuah gambar di akun medial sosialnya yang menjadi pertanda bahwa film Wiro Sableng akan diproduksi ulang. Bahkan anak dari Bastian Tito yaitu Vino G Bastian dikabarkan akan memerankan Wiro Sableng.

Rencana Sheila dan tim produksinya ini disambut antusias dari berbagai kalangan, sebab banyak yang menantikan kehadiran kembali si pemilik Kapak Naga Geni 212 ke layar lebar. Berikut adalah alasan mengapa film Wiro Sableng pantas dibuat ulang yang telah dihimpun oleh brilio.net, Jumat (29/1).

BACA JUGA: Masih ingat Wiro Sableng ini makna angka 212 di dadanya

1. Film laga sangat kurang di Indonesia

Loading...

Seperti yang diketahui saat ini perkembangan film laga memang sangat kurang di Indonesia. Tercatat film laga yang terakhir kali diproduksi adalah Pendekar Tongkat Emas yang dibuat oleh Mira Lesmana. Selanjutnya tidak ada kabar senias yang berminat memproduksi film laga sedangkan film laga adalah salah satu genre film yang banyak diminati. Tentunya kabar tentang Wiro Sableng yang akan dirilis ini menjadi menyegaran bagi industri film Indonesia.

2. Sosok Wiro Sableng banyak menginspirasi

Sosok Wiro Sableng digambarkan sebagai seorang pendekar yang rendah hati dan senantiasa memberikan pertolongan bagi setiap orang yang membutuhkan. Sosok panutan ini harus lebih banyak dimunculkan, sehingga anak-anak Indonesia memiliki panutan tersendiri.

3. Ceritanya unik dan Indonesia banget

Saat ini jika menyebutkan super hero, maka nama-nama seperti Spider Man, Iron Man dan Superman akan terlintas di benak anak-anak. Padahal tanpa banyak diketahui, sebenarnya Indonesia juga memiliki super hero yang tidak kalah hebatnya.

Wiro Sableng bisa menjadi super hero bagi anak-anak. Cerita Jagoan asli Indonesia ini sangat unik dan tentunya akan menggunakan latar waktu dan tempat di Indonesia sehingga anak-anak bisa lebih mengetahui perihal kekayaan Indonesia.

4. Banyak kearifan lokal dalam cerita Wiro Sableng

Pemilik Kapak Naga Geni 212 ini menghadirkan berbagai kearifan lokasl masyarakat Indonesia. Kearifan perihal kehidupan Wiro Sableng yang tidak merusak alam dan senatiasa hidup sederhana serta berkelana dan tidak mudah menyerah menjadi kearifan lokal yang sangat menggambarkan sikap dan karakter masyarakat Indonesia dimasa lampau.

Ini dia yang menjadi alasan mengapa film Wiro Sableng sangat layak untuk dibuat ulang. Apakah kamu setuju? atau bahkan kamu punya alasan lainnya mengapa kisah pendekar 212 ini wajib kita tonton lagi?

RECOMMENDED BY EDITOR