Siapa yang nggak kenal dengan tokoh kartun Winnie The Pooh? Ikon dongeng ini memang tak lepas dari masa-masa kecil para generasi yang lahir di tahun 90-an. Meskipun Si Beruang Madu ini memiliki karakter yang digambarkan lucu dan agak bodoh, tapi ternyata ada beberapa hal yang baik yang bisa diambil dari film kartun ini.

Bahkan, hingga saat ini quote-quote manis dalam film Winnie The Pooh masih sering digunakan sebagai bentuk ungkapan ekspresi persahabatan, bukan hanya di kalangan anak-anak, tapi juga orang dewasa.

Yuk, pelajari beberapa hal baik dari Winnie Teh Pooh sesuai yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (16/3) :

1.Persahabatan yang tulus

Kisah persahabatan yang terbangun antara Pooh dan Piglet selalu terlihat tulus. Piglet, babi kecil, merupakan sosok teman bijaksana yang menyeimbangi karakter Pooh sebagai beruang besar yang digambarkan agak bodoh. Namun, persahabatan tulus yang terbangun antara mereka yang membuat momen-momen konyol dalam film justru menjadi momen manis.

2. Percaya pada kemampuan diri sendiri
You are braver than you believe, stronger than you seem, and smarter than you think

Pelajaran penting dari serial ini bahwa setiap manusia selalu memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi lebih lebih baik. Apa yang tampak dari luar bukanlah suatu jaminan atas kemampuan seseorang. Kerja keras, tidak mudah menyerah, dan sikap positif dalam menjalankan hiduplah yang dapat faktor kunci untuk membuktikan kemampuan seseorang.

3. Fokus pada hal yang kamu bisa
Don't worry about the things you can't control, and instead focus on the things that you can

Makna bahwa dalam melakukan sesuatu, selalu ada hal yang mungkin terjadi dan tidak bisa kamu kendalikan. Tak jarang malah sering membuatmu khawatir. Jangan takut! Fokuslah pada sesuatu yang kamu yakini bahwa kamu bisa melakukannya dengan baik.

4. Bahagialah
The way you laugh is just the best

Para tokoh di serial kartun Winnie The Pooh selalu terlihat bahagia meskipun mereka sedang mengalami situasi-situasi sulit. Sama halnya ketika kamu mempunyai masalah atau sedang mengalami saat yang sulit jangan lupa untuk selalu berbahagia.

5. Kerjasama tidak hanya memudahkan pekerjaan tapi juga menjadi hal yang menyenangkan jika dilakukan bersama
It's so easy if we work as one. A team makes anything feel like fun when we work together

Pooh, Piglet, Eeyore, Rabbit, Tigger, Owl serta Christopher selalu bersama-sama ketika memecahkan masalah. Tak hanya mereka, bahkan saat kamu pekerjaan yang berat pasti akan terasa menyenangkan jika teman-temanmu ikut membantumu.