Brilio.net - Timnas Thailand berhasil menang 2-0 atas Indonesia di leg kedua partai final Piala AFF 2016. Dengan ini Thailand tampil sebagai juara dengan aggregate 3-2.

Timnas Thailand mengawali gol di menit 38 dari kaki Siroch Chatthong. Bola sebenarnya tak sengaja bersarang ke gawang Kurnia Meiga. Gol ini tercipta dari tendangan sapuan Fachrudin Aryanto yang justru mengenai kaki dari Siroch Chatthong, yang langsung mengarah ke sisi kanan gawang.

Di babak kedua Bung Hadi 'Ahay' Gunawan mencoba menghidupkan pertandingan dengan komentar berupa kalimat "Mencetak gol ibarat mencari kekasih". Pada babak pertama Bung Ahay mengeluarkan kalimat khas lain yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya yaitu "Sebelum janur kuning melengkung masih ada peluang".

final thailand  -


Di babak kedua, Dedi Kusnandar masuk menggantikan Benny Wahyudi yang menerima kartu karena melanggar pemain Thailand bernomor punggung 3 Theerathon Bunmathan. Thailand masih lebih menguasai pertandingan.

Di menit 46 Siroch Chatthong kembali menyarangkan bola ke gawang Kurnia Meiga setelah menerima umpan plessing dari Chanathip Songkrasin yang berhasil mengelabuhi 4 pemain Indonesia di lini pertahanan.

Pada menit 63 Riedl memutuskan untuk mengganti Zulham Zamrun dengan Lerby Eliandry. Di menit 73 Rizky Pora digantikan oleh Ferdinand Sinaga.

Pergantian ini belum mampu membuat Timnas Indonesia mencetak gol. Perpanjangan waktu 4 menit pun masih belum dapat menyarangkan satu gol pun ke gawang Kawin Thamsatchanan.

final thailand  -


Abduh Lestaluhu justru mendapat kartu merah karena mengarahkan bola ke arah tribun official Timnas Thailand. Kedudukan 2-0 untuk Thailand bertahan hingga akhir babak kedua.